Silaturahmi Kakanwil ke BNN Provinsi Kalteng dan Kanwil DJPBN Kalteng

 Silaturahmi Kakanwil ke BNN Provinsi Kalteng dan Kanwil DJPBN Kalteng

BNNDJPBN2017

 Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Agus Purwanto bersama Kepala BNN Provinsi Kalteng, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto

Palangka Raya (19/01)

Ditengah kesibukan kerjanya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius M. Ayorbaba dan Kepala Divisi Keimigrasian, Zakaria melakukan silaturahmi BNN Provinsi Kalimantan Tengah dan Kanwil DJPBN Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Rabu (19/01). Rombongan dari Kantor Wilayah diterima langsung oleh Kepala BNN Provinsi, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di Kantor BNN Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Jalan Tangkasiang Palangka Raya.

BNNDJPBN2017 2

Silaturahmi Kakanwil di BNN Provinsi Kalteng

BNNDJPBN2017 5

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius M. Ayorbaba (kiri), Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Agus Purwanto (tengah)

dan Kepala BNN Provinsi Kalteng, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto (kanan)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto mengatakan perlunya koordinasi yang lebih baik lagi antara BNN Provinsi Kalimantan Tengah dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Implementasi dari kerjasama yang sudah terjalin selama ini adalah rehabilitasi yang dilaksanakan oleh BNN di Lapas Khusus Narkotika Kasongan (LPKN Kasongan). Lebih lanjut beliau mengatakan perlunya rehabilitasi berkelanjutan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas/Rutan, mengingat bahwa Kementerian Hukum dan HAM merupakan terminal terakhir dalam sistem peradilan di Indonesia. Oleh karena itu diharapkan kedepannya rehabilitasi di LPKN bisa diterapkan di Lapas/Rutan lain yang ada di wilayah Kalimantan Tengah dan menjadi program utama dari BNN.

BNNDJPBN2017 3

 Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng bersama Kepala DJPBN Kalteng

Setelah selesai melaksanakan silaturahmi di BNN Provinsi Kalteng, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM beserta rombongan melanjutkan agenda silaturahmi ke Kantor Wilayah DJPBN Provinsi Kalimantan Tengah yang beralamat di jalan Cilik Riwut Km.1 No.10 Palangka Raya. Secara langsung pula, Kepala Kantor Wilayah DJPBN Provinsi Kalimantan Tengah menyambut kedatangan rombongan dari Kantor Wilayah di ruang kerjanya. Sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Agus Purwanto terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada Kepala Kanwil DJPBN Kalimantan Tengah beserta rombongan yang turut serta pada silaturahmi kali ini. Lebih lanjut Agus Purwanto mengatakan bahwa besar harapannya kepada Kepala Kanwil DJPBN Kalteng beserta jajarannya untuk senantiasa melakukan bimbingan bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng berupa pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang pelaksanaan anggaran, pembinaan pengelolaan keuangan serta akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah agar meminimalisir serta mencegah permasalahan yang berpotensi terjadi dalam hal pengelolaan keuangan dan anggaran.

BNNDJPBN2017 4

Suasana Silaturahmi di ruang kerja Kepala DJPBN Kalteng

Target utama dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto beserta jajarannya dalam hal keuangan dan pelaksanaan anggaran Tahun 2017 adalah untuk mendukung dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI. (Humas Kalteng)

Cetak