SOSIALISASI AKSI PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN KORUPSI SERTA PENGENDALIAN GRATIFIKASI

0.grativ

Palangka Raya, 27 April 2014

Menindaklanjuti Penandatanganan Pernyataan Komitmen Penerapan Pengendalian Gratifikasi yang telah dilakukan akhir tahun 2013 yang telah lewat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam hal ini Divisi Administrasi kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi aksi pencegahan serta pengendalian gratifikasi kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Kepala Kantor Wilayah Haviluddin membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Palangka Raya ini. Dalam sambutannya Haviluddin mengatakan bahwa Program Pengendalian Gratifikasi adalah serangkaian kegiatan yang berkesinambungan dengan peran serta aktif organisasi mitra bersama KPK untuk mengendalikan gratifikasi.

0.grativ2

Haviluddin juga mengatakan bahwa program pengendalian Gratifikasi mempunyai manfaat untuk instansi/organisasi mitra antara lain yaitu : dapat membantu meningkatkan pemahaman ketentuan gratifikasi; dapat meningkatkan kesadaran pelaporan atas penerimaan gratifikasi; dapat meminimalisasi kendala psikologis dalam pelaporan ke KPK; dapat menciptakan lingkungan pengendalian yang transfaran dan akuntabel serta dapat digunakan sebagai perangkat managemen. Sedangkan manfaatnya bagi pemangku kepentingan adalah Ketentuan gratifikasi lebih implementatif serta dapat menciptakan perbaikan pelayanan masyarakat yang lebih bersih dalam praktik gratifikasi.

0.grativ6

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi Imam Jauhari yang menjadi narasumber pada kegiatan ini mengatakan bahwa sosialisasi aksi pencegahan serta pengendalian gratifikasi ini dilaksanakan sebagai wujud nyata aparatur di Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mendukung pemerintah untuk memberantas korupsi untuk menciptakan rasa nyaman, aman dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Selain itu juga dilaksanakannya sosialisasi ini merupakan salah satu program aksi yang dilaksanakan oleh Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM KalimantanTengah. Create : Pirhan Humas Kanwil.

Foto Kegiatan :
0.grativ3

0.grativ5

0.grativ4

 

 


Cetak   E-mail