DEMONSTRASI LUKISAN, PAKAIAN ADAT PERANG DAYAK, DAYA TARIK PAMERAN PRODUK UNGGULAN NARAPIDANA

0.abpun2

Jakarta (4/4) setelah Pameran Produk unggulan narapidana tahun 2017 yang ke 5 (lima) resmi dibuka, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI beserta rombongan meninjau 33 Stand Divisi PAS seluruh Indonesia. Pada saat melakukan kunjungannya ke Stand Divisi PAS Kalteng, Bambang beserta rombongan disambut Kepala Kantor Wilayah beserta seluruh Tim Pameran Divisi PAS Kalteng. Dalam kunjungannya Bambang terkejut karena di stans Kalteng, Tim Divisi PAS menyerahkan diwakili Ketua TIM Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius M. Ayorbaba menyerahkan  kenang-kenangan berupa lukisan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang merupakan hasil karya Wisnu warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Pangkalan Bun. Sementara itu Wisnu yang saat itu asik melukis Presiden Jokowi dipanggil untuk berfoto bersama dengan Sekretaris Jenderal. Menurut Wisnu salah satu keinginannya tercapai bahwa dengan lukisan dirinya bias ikut memeriahkan Pameran hasil karya narapidana dan bisa berfoto langsung dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI bapak Bambang Rantam Sariwanto, harapan Wisnu kedepan dirinya bisa kembali menyerahkan hasil karya lukisannya kepada Menteri Hukum dan HAM.

0.abpun3

Selain dikunjungi oleh Sekretaris Jenderal, Stans Divisi PAS Kalteng juga banyak dikunjungi oleh para Pejabat dan mantan Pejabat Pimpinan Pusat Kementerian Hukum dan HAM RI, serta para Kepala Kantor Wilayah dan para Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Administrasi.  Banyak para pejabat melakukan foto bersama dengan mascot pameran Divisi PAS Kalteng yakni dua petugas yang berpakaian adat Dayak. Menurut salah satu keterangan mereka yang diwawancara oleh Humas Kantor Wilayah mengatakan bahwa momen ini sangatlah langka, karena yang mereka kenal tokoh Dayak yang santer dimedia social Panglima Burung merupakan tokoh fenomenal Dayak yang dikenal dan diketahui masyarakat luas. Sehingga dengan cara berfoto dengan petugas yang berpakaian perang adat Dayak inilah merupakan kesenangan tersendiri bagi mereka.

Selain itu juga Wisnu yang mendemontrasikan membuat lukisan Presiden Jokowi juga tak luput dari jempretan awak media nasional, mulai dari wartawan Jawa Pos, Antara, sampai TV One, menurut mereka sangatlah langka sekali seorang WBP memiliki bakat melukis luar biasa, karena dilihat dari hasil karyanya sangatlah mirip dengan aslinya dan itu yang jarang sekali didapatkan dimasyarakat apalagi menurut mereka ini seorang WBP. Hal ini merupakan salah satu berita menarik yang akan mereka angkat dimedia tempat dimana bekerja. Sementara itu ketua Tim Pameran Anthonius mengatakan pada Pameran ke 5 Produk Unggulan Narapidana ini  Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah sengaja menampilkan hal –hal unik dan yakin tidak ditampilkan oleh Tim Pameran dari daerah lain mulai dari petugas yang berpakaian adat perang Dayak, serta demonstrasi Lukisan ditambah dengan produk-produk khas daerah sehingga menjadi daya Tarik tersendiri dan menjadikan magnet pengunjung untuk singgah ke stans Divisi PAS Kalteng. Create & Dok. Pirhan Humas Kalteng melaporkan.

Foto Dokumentasi :

0.abpun

0.abpun1

0.abpun4

0.abpun5

0.abpun6

0.abpun7

0.abpun8

0.abpun9

0.abpun10

0.abpun11

0.abpun12

 


Cetak   E-mail