TARGET PELAPORAN BAIK, BIRO PERENCANAAN LAKSANAKAN MONEV PELAPORAN TUGAS DAN FUNGSI KEMENKUMHAM

 0.0alapor

Palangka Raya (08/05) Dalam rangka memenuhi laporan yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan Bagian Pemantauan, Analisa dan Pelaporan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Monev Pelaporan Tugas dan Fungsi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2017 selama 4 hari (7 s/d 10 Mei 2017).  bertempat di Aula Kantor Wilayah Jalan Geroge Obos Nomor 10 Palangka Raya. Kepala Bagian Program dan Pelaporan H. Mahrijuni membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya H. Mahrijuni. mengatakan bahwa Pelaporan menjadi sesuatu hal penting didalam suatu organisasi. Karena dengan pelaporan akan menjadi sebuah evaluasi terhadap keberhasilan kinerja yang telah kita lakukan dalam tahun sebelumnya. Dengan laporan pula kita bisa mengambil suatu langkah atau kebijakan yang baik terutama atas kekurangan ataupun tidak tercapainya target yang sudah ditetapkan di tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu H. Mahrijuni berpesan dalam kegiatan ini diharapkan serius untuk diikuti karena selain berguna untuk organisasi dan unit kerja kita juga sebagai penambah pengetahuan sehingga kita bisa membuat pelaporan dengan baik dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Sementara itu Tim dari Bagian Pemantauan, Analisa dan Pelaporan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dipimpin oleh Widi Sutresna didampingi Fahmi Widianto dalam rangka Penguatan Pelaporan dan Monitoring Tugas dan Fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum  dan HAM. Pada kegiatan ini akan fokus melaksanakan kegiatan antara lain :

  1. Evaluasi Target Kinerja B12 tahun 2016 dan Persiapan Target Kinerja Tahuin 2017 serta Persiapan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2018;
  2. Memantau Implementasi Disbursement Plan Tahun Anggaran 2017;
  3. Pemantauan Realisasi Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Tahun Anggaran 2016 yang bersumber dari Dana APBN 2016 dan APBN-P 2016.
  4. Penyusunan dan Pembuatan LKIP.

0.0alapor5

Menurut Widi, saat ini Kementerian Hukum dan HAM sangat memfokuskan Pelaporan, penekanan untuk Pelaporan yang terbaik dan sesuai terget menjadi satu hal utama karena disamping sebagai bukti otentik dari kegiatan Pelaporan juga menjadi dasar bagi BPK dan Menpan untuk memberikan penilaian terhadap kinerja Kementerian Hukum dan HAM. Pada kesempatan ini juga Widi mengajak sharing bertukar informasi tentang kegiatan pelaporan. Pada kegiatan Sharing tersebut Widi menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM yakni It’s Time to Change (saatnya untuk berubah) pada kutipan ini menurut Widi Menteri berpesan bahwa kita harus melakukan perubahan menjadi lebih baik, lebih baik dan lebih baik lagi sehingga betul-betul menjadi pengayom yang sebenar-benarnya. Widi juga menyampaikan pesan Sekretaris Jenderal yang mengatakan bahwa No More Stagnan (Janganlah Pernah merasa Puas terhadap hasil yang di capai) inti dari pesan ini menurut Widi yakni kita diharuskan selalu melakukan inovasi serta terobosan untuk kemajuan organisasi.  Pada kesempatan ini juga Widi mengucapkan terima kasih kepada bagian Program dan Pelaporan yang telah membantu dan bekerja sama sehingga kegiatan Monev Pelaporan Tugas dan Fungsi Kemenkumham ini terlaksana dengan baik.

Sementara itu Liyana Kepala Sub Bagian Pelaporan, Humas dan Teknologi Informasi mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 30 (tiga puluh) orang peserta terdiri dari operator pelaporan masing-masing Divisi pada Kantor Wilayah dan Operator Pelaporan Pada Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Palangka Raya. Liyana juga mengatakan bahwa sehubungan dengan adanya Tim dari Bagian Evalap Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI pada kegiatan ini dimanfaatkan untuk memberi arahan serta bantuannya dalam Penyusunan dan Pembuatan LKIP sehingga akan tercipta keseragaman Laporan LKIP Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis. Create & Dok. Pirhan Humas Kalteng melaporkan.

Foto Dokumentasi :

 0.0alapor1

0.0alapor4

0.0alapor6

0.0alapor7

 

 

 

 


Cetak   E-mail