KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTENG TINJAU RUTAN KELAS II B BUNTOK

0.0abtuk.blok8

Buntok – Rumah Tahanan Negara (Rutan ) Kelas II B Buntok menerima kunjungan Kepala Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Agus Purwanto didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Bagian Program dan Pelaporan H. Mahrijuni dan Kepala Sub Bagian Penyusunan Program melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas II B Buntok Senin (15/05). Rombongan disambut langsung oleh Kepala Rutan Mastur di ruang kerjanya. Dalam keterangannya Agus mengatakan kedatangannya ke Rutan Buntok tidak lain untuk meninjau lokasi serta keadaan unit pelaksana teknis (UPT) di Jajaran Kantor Wilayah. Menurutnya sudah sementinya seorang pimpinan mengetahui keadaan UPT dibawahnya sehingga bisa dicarikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang dihadapi oleh UPT yang bersangkutan sehingga kedepan bias melaksanakan tugas dengan baik.

0.0abtuk.blok11

Sementara itu Mastur, Kepala Rutan Kelas II B Buntok mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kakanwil beserta rombongan dari Kantor Wilayah. Menurutnya ini sebuah kehormatan yang jarang sekali didapatkan oleh karena itu Mastur langsung mengajak Kakanwil beserta rombongan untuk melihat dan mengunjungi blok-blok yang ada di Rutan Kelas II B Buntok.

0.0abtuk.blok14

Pada kunjungan pertamanya ke Rutan Buntok Agus meninjau kegiatan keagamaan WBP di masjid Rutan yang sedang melaksanakan Sholat Ashar berjama’ah. Selanjutnya Agus beserta rombongan menuju blok narapidana umum, didalam blok Agus meninjau keadaan blok dan berkesempatan berdialog dengan beberapa napi. Dalam perbincangan yang dirangkum Humas Kantor Wilayah, Agus menanyakan tentang pelayanan serta pembinaan yang diberikan Rutan Buntok kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) terutama dengan ketersediaan air dan suplai makanan serta pelayanan narapidana seperti pelayanan PB,CB CMB dan Assimilasi. Beberapa WBP menjawab bahwa fasilitas air cukup, makanan yang diberikan baik serta pelayanan narapidana sudah sesuai dengan yang ada di SOP. Pertanyaan yang sama juga dilontarkan Agus ke WBP yang ada di blok narkoba. Pesan Agus kepada seluruh WBP  dimasing-masing blok bahwa dari kejadian ini ambil hikmahnya dan jadikan sebuah pelajaran yang berharga. Jalani hukuman dengan sabar dan ikhlas serta tingkatkan ibadah dan berdoa. apabila nanti bebas jangan cari jalan pintas, bulatkan tekad jangan  sampai kembali masuk ke Rutan. Jaga lingkungan Rutan agar selalu dalam keadaan aman, kondusif  dan terkendali. Create & Dok. Pirhan Humas Kalteng melaporkan.

Foto Dokumentasi :

0.0abtuk.blok1

0.0abtuk.blok20.0abtuk.blok

0.0abtuk.blok10.0abtuk.blok2

0.0abtuk.blok3

0.0abtuk.blok4

0.0abtuk.blok12

0.0abtuk.blok5

0.0abtuk.blok6

0.0abtuk.blok7

0.0abtuk.blok9

0.0abtuk.blok10

0.0abtuk.blok13

0.0abtuk.blok15

0.0abtuk.blok16


Cetak   E-mail