15 orang mengikuti Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

bimtekJDI

Palangka Raya (16/5)

Bertempat di Nascar Hotel. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui pelaksanaan tugas Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melaksanakan Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto sebagai Pelaksana harian Kepala Kantor Wilayah.

Pada Bimbingan Teknis kali ini, sebanyak 15 orang peserta yang hadir dari instansi Pemerintah Daerah Provinsi serta Kabupaten/Kota akan menerima paparan materi langsung dari Yenti Kristina Dewi, sebagai Pustakawan Muda pada Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI.

bimtekJDI 2

Plh Kepala Kantor Wilayah, Purwanto saat memberikan sambutan dan pengarahan

bimtekJDI 3

Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Selasa (16/5)

Purwanto dalam sambutan dan pengarahannya yang sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis ini mengatakan bahwa Pembangunan Hukum merupakan tanggung jawab semua unsur baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Pemerintah Pusat mengeluarkan UU yang tidak boleh diabaikan oleh Pemerintah Daerah, oleh karena itu adanya Harmonisasi Peraturan Daerah yang merupakan permasalahan dalam melaksanakan Pembinaan Hukum. Oleh karena itu, Purwanto menganggap sangat penting adanya dukungan sarana dan prasarana dalam mendukung Pembangunan Hukum Nasional.

Dalam setiap tahapan pembahasan Produk Hukum Daerah dalam rangka pembinaan hukum, baik berupa Naskah Akademik maupun dalam bentuk Draft Rancangan Undang-Undang akan dihimpun di Jaringan Informasi dan Dokumentasi Informasi Hukum sebagai sarana agar nantinya bisa dengan mudah disosialisasikan kepada masyarakat. “Oleh karena itu, keberadaan Jaringan dan Dokumentasi Informasi Hukum di Pusat maupun di Daerah sangatlah penting dalam mendukung pembangunan hukum secara nasional melalui pembinaan hukum” tutup Purwanto

Rangkaian Acara pembukaan Bimbingan Teknis Jaringan Informasi dan Dokumentasi Informasi Hukum ini diakhiri dengan foto bersama Purwanto beserta Panitia, Peserta dan Narasumber. (Humas Kalteng)

Dokumentasi :

bimtekJDI 4

Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Selasa (16/5)

bimtekJDI 5

Peserta dari instansi Pemerintah Daerah pada Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Selasa (16/5)

bimtekJDI 6

Foto Bersama Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Selasa (16/5)

Cetak