DALAM RANGKA PERESMIAN GEDUNG KANTOR WILAYAH, KAKANWIL LAKUKAN KOORDINASI KE GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH

zzxsilgub3

Palangka Raya (10/10) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Agus Purwanto didampingi para Pejabat Tinggi Pratama dinataranya Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Imigrasi Zakaria dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbab melakukan koordinasi ke Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di Intana Isen Mulang Palangka Raya Selasa 10 Oktober 2017. Dalam keterangannya Agus mengatakan bahwa koordinasi ini dalam rangka Peresmian Gedung Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2017 mendatang.  Terkait peresmian tersebut kata Agus, pihaknya meminta petunjuk dan arahan kepada Gubernur Kalimantan Tengah karena selain sebagai Kepala Daerah, Gubernur juga bertindak sebagai tuan rumah karena pada peresmian tersebut kita akan meminta dengan hormat kepada Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H. Laoly yang akan meresmikannya.

Gubernur Kalimantan Tengah menyambut baik atas kunjungan dan koordinasi yang dilakukan pihak Kanwil Kemenkumham Kalteng. Menurut Gubernur sebagai tuan rumah yang baik, kita siap menyambut orasng nomor satu di Kemenkumham ini. Dalam waktu dekat Koordinasi harus terus dilakukan mengingat apasaja nantinya kegiatan Menkumham selama berada di Kota Cantik Palangka Raya. Protokoler Pemda nantinya akan siap mengatur bagaimana roundown acara peresmian dengan berkoordinasi dengan pihak protokoler Menteri dan pihak Kantor Wilayah sehingga kegiatan bisa berjalan dengan maksimal.

zzxsilgub1

Pada kesempatan ini juga Gubernur menyampaikan keinginan pada pendahulu bangsa mulai dari Presiden Soekarno sampai Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang ingin melakukan Pemindahan Ibukota Pemerintahan. Menurut Gubernur, Palangka Raya salah satu kandidat yang paling kuat. Dalam hal ini  pihaknya telah menyiapkan lahan kosong seluas 300.000ha sebagai nantinya dibangun insfrastruktur dan gedung-gedung Pemerintahan lainnya selain biaya murah (tidak ada penggusuran) juga sebagai salah satu pemerataan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Gubernur juga menambahkan bahwa Kalimantan Tengah yang letak  keadaan geografisnya berada ditengah-tengah pulau Indonesia sehingga dari segi politik sangatlah aman, disamping itu juga tidak ada jalur gempa hal ini juga menjadi salah satu penilaian dari pihak Bappenas. Menanggapi akan hal yang disampaikan Gubernur, Kepala Kantor Wilayah mendukung sepenuhnya langkah yang telah diambil Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah melalui usulan Gubernur H. Sugianto Sabran. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng). 

 Foto Dokumentasi :

zzxsilgub

zzxsilgub2

zzxsilgub4

zzxsilgub5

 


Cetak   E-mail