BUKA PEKAN OLAHRAGA, KALAPAS SAMPIT MINTA PESERTA LOMBA JUNJUNG SPORTIFITAS

zzzzzzypekanolahraga1

Kepala Lapas Sampit Mohammad Khaeron saat membuka Pekan Olahraga WBP dan Petugas dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018

Sampit – Dalam rangka memperingati perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 ini, Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan para Petugas Lapas, Rabu (08/08).

Dalam apel pembukaan Pekan Olahraga tersebut, Kepala Lapas Mohammad Khaeron mengatakan bahwa  Pekan Olahraga Lapas Sampit adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI. Dengan adanya pekan olahraga ini diharapkan bisa menjadi sebuah hiburan gratis bagi WBP sendiri maupun petugas disela kesibukan sehari-hari, dan diharapkan mampu mengurangi tingkat stress/kejenuhan para WBP dalam menjalani masa pidananya di Lapas Sampit.

zzzzzzypekanolahraga2

Para WBP dan Petugas Saat mengikuti Apel Pembukaan Pekan Olahraga Lapas Sampit

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan pekan olahraga seperti ini selalu hal yang ditunggu-tunggu para WBP karena sejak jauh hari mereka sudah mempersiapkan tim terbaik masing-masing blok sehingga nantinya pada saat pertandingan bisa menjadi yang terbaik. Dari data yang diperolehnya bahwa pekan olahraga Lapas Sampit akan mempertandingkan 3 cabang olahraga seperti Volly Ball, Catur dan Tenis Meja. Disamping itu pula nantinya kita juga akan melaksanakan pertandingan olahraga tradisional seperti biasa lomba lari karung dan sebagainya. Tentulah ini semua sebagai wujud syukur kita atas nikmat Kemerdekaan yang telah diberikan oleh para pejuang pendahulu kita.  

Oleh karena itu dirinya berharap kepada seluruh Tim baik yang sifatnya beregu maupun perorangan  agar dalam pertandingan menjunjung tinggi sportifitas. Jaga kebersamaan dan kekompakan. Dan yang paling penting adalah keadaan aman dan kondusif sehingga kita bersama-sama bisa menikmati Kemerdekaan dengan hati yang gembira, ungkap Khaeron Kalapas Sampit.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Agust 2018).

zzzzzzypekanolahraga

Usai Apel, Kalapas, Para Petugas dan WBP Berfoto Bersama sebagai simbol kebersamaan dan berkomitmen untuk menjunjung sportifitas dalam setiap pertandingan


Cetak   E-mail