AUDIENSI DENGAN WAKIL GUBERNUR, KAKANWIL MINTA BELIAU BERSEDIA SERAHKAN REMISI 17 AGUSTUS

zzzzzzwytewe5

Kakanwil Kemenkumham Kalteng bersama Kadiv Pemasyarakatan dan Kadiv Administrasi beraudiensi dengan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terkait Permintaan kepada Beliau menjadi Inspektur Upacara Pemberian Remisi 17 Agustus di Lapas Kelas II A Palangka Raya

Palangka Raya – 17 Agustus merupakan hari kebanggaan kita bersama bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena pada tanggal tersebut merupakan hari puncak perjuangan bangsa Indonesia yaitu Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak terkecuali bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan, karena pada tanggal 17 Agustus mereka mendapatkan pengurangan masa hukuman dari Pemerintah Republik Indonesia yakni Remisi Umum 17 Agustus 2018.

Seperti biasa, Pelaksanaan Upacara Pemberian remisi dihadiri dan diserahkan langsung oleh Pejabat Negara yakni Kepala Pemerintahan, Kalau yang di Pusat bisa diserahkan langsung oleh Presiden/Wakil Presiden atau Menteri Hukum dan HAM RI akan tetapi kalau ditingkat Provinsi diserahkan langsung oleh Gubernur/Wakil Gubernur. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten/Kota akan diserahkan langsung oleh Bupati/Walikota setempat, Ucap Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Rabu (15/08).

Atas dasar tersebut, Kakanwil mengajak para Pimti yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba dan Kepala Divisi Administrasi Hajrianor untuk beraudiensi dengan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail. Dalam pertemuan tersebut Kakanwil memohon kepada beliau (Wagub) agar bersedia untuk menghadiri Upacara Penyerahan Remisi yang akan dilaksanakan pada Tanggal 17 Agustus 2018 Pukul 13.00 WIB bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palangka Raya.

zzzzzzwytewe6

Dijelaskan Kakanwil, dirinya bersama Jajaran menghadap Wakil Gubernur karena Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran sedang melaksanakan Ibada Haji ke tanah suci Mekkah. Oleh karena itu, dirinya beserta seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng mendoakan semoga beliau mendapat Haji yang Mabrur, aamiin.

Sebelum melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur tersebut, dikatakan bahwa dirinya memimpin langsung rapat panitia remisi yang dihadiri oleh seluruh Pejabat dilingkungan Pemasyarakatan Se-Kota Palangka Raya. dari Rapat tersebut dihasilkan bahwa Pelaksanaan Remisi akan dipusatkan di Lapas Palangka Raya dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail, terang Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Agust 2018).

zzzzzzwytewe3

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Memimpin Rapat Panitia Uparaca Pemberian Remisi 17 Agustus 2018 yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Pemasyarakatan Se-Kota Palangka Raya dan Kasongan


Cetak   E-mail