Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzzyyzzzzssl

Komunitas LSS Kanwil Kemenkumham Kalteng dan Rutan Kelas II A Palangka Raya melaksanakan Bakti Sosial berupa Pembersihan Taman Pesuk Kameloh Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya dengan mengikut sertakan WBP Rutan sebagai Wujud Nyata Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana

Palangka Raya – Lelarian Sana Sini atau yang lebih dikenal LSS merupakan sebuah komunitas olahraga yang digalakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Anthonius Mathius Ayorbaba) sebagai orang yang pertama kali merintis komunitas ini mengatakan bahwa LSS merupakan sebuah wahana kita melakukan olahraga lari santai sepanjang 5 KM. Biasanya LSS kita lakukan rombongan baik dari pegawai Kantor Wilayah maupun gabungan bersama UPT yang ada di Kota Palangka Raya, Senin (19/11).

Dikatakannya, pada Minggu kemaren terpatnya pada tanggal 18 November 2019 kita Komunitas LSS melaksanakan bakti sosial yakni melaksanakan kebersihan lingkungan di Taman Pesuk Kameloh Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya. yang merupakan salah satu taman/alun-alun favotir di Kota Cantik Palangka Raya.

zzzzzzyyzzzzssl2

Kadiv Pemasyarakatan saat memimpin LSS bersama Komunitas LSS Rutan Kelas II A Palangka Raya

Pada kegiatan tersebut selain melibatkan komunitas LSS kita juga mengikut sertakan para WBP Rutan Kelas II A Palangka Raya sebanyak 15 orang yang sedang menjalani masa Assimilasi. Dilibatkan para WBP tersebut sebagai implementasi bakti kepada negeri Merah Putih Narapidana.

Hal ini pun sebagai langkah untuk menintegrasikan mereka kelingkungan sosial masyarakat sehingga apabila mereka nantinya bebas maka akan terasa tidak canggung lagi berkomunitas bersama masyarakat lainnya.

Harapannya dengan adanya Komunitas LSS ini bisa membawa rasa kebersamaan dan kekeluargaan untuk menjadikan jiwa yang sehat serta memiliki rasa empati terhadap lingkungan, ungkap Kadiv Pemasyarakatan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov. 2018).

zzzzzzyyzzzzssl1

Kepala Divisi Pemasyarakatan saat memberikan arahan Komunitas LSS sebelum kegiatan Bakti Sosial