Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzzyyzzzzuptmmaulid

Rangkaian Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Unit Pelaksana Teknis Lapas dan Rutan Se-Kalimantan Tengah 

Tambun Bungai - Hari ini Selasa (20/11) bertepatan dengan 12 Rabiul Awal hari lahirnya Rasulullah Muhammad SAW diperingati diseluruh dunia sebagai perayaan Maulidir Rasul.

Tidak kalah dengan perayaan Maulidir Rasul lainnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan juga Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah juga melaksanakan hal yang sama di Unit Pelaksanan Teknis (UPT) masing-masing.

Seperti data yang telah diterima Humas Kantor Wilayah, bahwa pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari ini dilaksanakan seperti di Lapas Palangka Raya, Lapas Narkotika Kasongan, Lapas Sampit, Lapas Pangkalan Bun, Rutan Buntok, Rutan Tamiang Layang dan Rutan Kuala Kapuas. Sementara Untuk Lapas Muara Teweh akan melaksanakannya pada hari Sabtu (24/11) mendatang mengingat kesiapan ustad penceramah yang bisanya pada hari tersebut.

Selain petugas para WBP sangat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. Hal ini karena rasa cinta terhadap sang Kekasih Allah SWT sebagai pembawa safa’at ke dunia tentunya sebagai rahmat bagi sekalian alam.

Peringatan Maulid Nabi kali ini dalam rangka memperkuat Ukhwah Islamiyah diantara sesama muslim sekaligus untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para Petugas dan WBP kepada Allah SWT serta meneladani akhlak mulia Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaian besar pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW ini para UPT menggandeng Kantor Kementerian Agama setempat sebagai pihak ang selalu mendukung instansi kita terutama dalam hal pembinaan kerohanian bagi WBP yang ada di Lapas dan Rutan Se-Kalimantan Tengah.

Menanggapi akan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Plt. Kepala Kantor Wilayah (Budi) memberikan apresiasi kepada UPT Lapas dan Rutan Se-Kalimantan Tengah yang telah melaksanakannya. Menurutnya hal ini sebagai petanda bahwa kita Cinta terhadap junjungan kita  Nabi Besar Muhamad SAW. Oleh karena itu dirinya berpesan agar sebagai umat ang beriman marilah kita tauladani akhlak dan perilaku Rasullullah baik dilingkungan pekerjaan maupun dimasyarakat agar kita menjadi golongan hamba yang Insya Allah akan mendapat safaat Beliau, Aamiin, Aamiin yaa Rabbal Alamiin. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov. 2018).

Foto Dokumentasi :

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diLapas Kelas II B Sampit

zzzzzzyyzzzzuptmmaulid1

 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diLapas Kelas II B Pangkalan Bun

zzzzzzyyzzzzuptmmaulid2

 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diLapas Khusus Narkotika Kelas III Kasongan

zzzzzzyyzzzzuptmmaulid5

 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Rutan Kelas II B Buntok

zzzzzzyyzzzzuptmmaulid3

 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Rutan Kelas II B Tamiang Layang

zzzzzzyyzzzzuptmmaulid4