Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

sltrm ombudsman

Palangka Raya_setelah sebelumnya melakukan silaturahmi dengan Kapolda Kalteng, rombongan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Budi beserta pimpinan tinggi pratama melanjutkan agenda silaturahmi dengan Ombudsman Perwakilan Kalteng yang berada di jalan H. Ikap, Palangka Raya.

Mengawali pertemuan, Budi menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke Kantor Ombudsman Perwakilan Kalteng adalah berkenalan dengan unsur pimpinan daerah, termasuk Ombudsman Kalteng yang juga adalah mitra kerja dari Kementerian Hukum dan HAM baik pada tingkat pusat dan wilayah. Budi juga berpesan kepada Ombudsman agar tidak segan-segan memberikan masukan terkait pelayanan publik baik berupa pelayanan pemasyarakatan, imigrasi maupun pelayanan hukum dan HAM agar para aparatur yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng bisa bekerja sesuai aturan dan ketentuan undang-undang.

sltrm ombudsman 2

Sementara itu, Thoeseng Asang selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Perwakilan Kalteng mengatakan bahwa pihaknya sifatnya parsial, independen dan bekerja sesuai dengan Undang-Undang. Berdasarkan hasil evaluasi terkait proses seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM, tidak terdapat masalah yang berarti mulai dari proses seleksi berkas, pengukuran tinggi badan hingga tes Computer Assisted Tes (CAT) yang sudah berjalan dengan sangat baik dan transparan, yang didukung pula dengan persiapan matang dari panitia daerah.

Beliau menambahkan bahwa Ombudsman akan tetap memonitor pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang merupakan tahapan akhir dari proses seleksi penerimaan CPNS di Kemenkumham (Humas Kalteng)