Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzzyyzzzzsunrup4

Semangat juang serta kekompakan Tim Penyusunan RUP Kanwil Kalteng menjadikan satu hal yang patut untuk di pertahankan kedepannya

Jakarta (25/11) Kegiatan Penyusunan Rencana Umum (RUP) Pengadaan Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI bertempat di Crowne Plaza Hotel pada tanggal 22-24 November 2019 kemaren, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah telah berhasil menyusun 39 Paket Penyedia dan 317 Paket Swakelola dari 14 DIPA Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis dilingkungannya, ucap Pirhansyah Ketua Tim Penyusunan RUP Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Dijelaskannya, berdasarkan Surat Perintah Kepala Kantor Wilayah Nomor W17.UM.01.01-4875 Tanggal 15 November 2018 telah ditunjuk 4 orang Pegawai terdiri dari Pirhansyah (Divisi Administrasi), Herman Susanto (Divisi Pelayanan Hukum dan HAM), Andrie F. Natalis (Divisi Pemasyarakatan) dan I Wayan Prastedi Manuarsa (UPT. LPKA Kelas II Palangka Raya) bertugas untuk menyusun RUP Tahun Anggaran 2019 dilingkungan Kanwiil Kemenkumham Kalteng.

Selama 3 hari kegiatan, Tim Penyusun RUP Kanwil Kemenkumham Kalteng menargetkan bisa menyusun RUP 27 DIPA yang ada yakni 9 DIPA Kantor Wilayah dan 18 DIPA UPT di Jajarannya. Akan tetapi hingga berakhirnya kegiatan Tim hanya berhasil menyusun 14 DIPA saja dengan rincian 39 Paket Penyedia dan 317 Paket Swakelola.

zzzzzzyyzzzzsunrup5

Kerja Keras Tim Penyusunan RUP Kanwil Kemenkumham Kalteng bekerja dari siang sampai pagi lagi semuanya dilakukan untuk transfaransi dan akuntabilitas kinerja Kemenkumham RI

Walaupun demikian keadaannya, Tim sudah melakukan yang terbaik dimana setiap harinya tim bekerja menyusun sampai pukul 03.00 WIB dini hari. dari hasil yang kita capai  ini sudah melampaui dari Kantor Wilayah lainnya yang menyerahkan berita acara penyusunan RUP Tahun 2019 kepada Panitia Penyelenggara.

Selanjutnya 13 DIPA yang tersisa akan kita buat di daerah sehingga nanti akan kita kompilasi menjadi satu kesatuan Laporan penyusunan RUP Tahun Anggaran 2019 dan akan ditanda tangani oleh KPA masing-masing, ucap Pirhansyah Ketua Tim.

Menanggapi atas hasil yang di capai, Plt. Kepala Kantor Wilayah (Budi) memberikan apresiasi kepada Tim yang telah bekerja keras hingga bisa menyusun RUP Kanwil Kalteng. Seperti informasi yang didapatkannya banyak Kanwil-kanwil lain yang hanya berhasil menyusun 3 sampai 5 DIPA saja, bahkan ada juga yang masih belum selesai sama sekali menyusunnya.

Dalam hal ini tentu sinergitas dan koordinasi yang baik serta dukungan dari seluruh UPT kepada Tim kita agar nantinya mampu menyelesaikan Penyusunan 13 DIPA yang belum selesai. Sehingga kita di Kanwil Kemenkumham Kalteng selain mampu melaksanakan instruksi Pimpinan kita juga memberikan informasi kepada masyarakat terhadap pelaksanaan kinerja Tahun 2019 melalui pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa, ungkap Budi Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalteng. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov. 2018).