Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

zzzzzzyyzzzzwawancara

75 orang peserta ikuti Seleksi SKB Kompetensi Bidang sebagai rangkaian tes terakhir Seleksi Penerimaan CPNS Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya – 75 peserta tersisa yang mengikuti seleksi penerimaan CPNS di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM hari ini Rabu (05/12) melaksanakan Ujian/Seleksi SKB Kompetensi Bidang di Aula Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Ketua Panitia Daerah (Panda) Hajrianor mengatakan bahwa Seleksi SKB Kompetensi Bidang merupakan rangkaian tes terakhir yang harus diikuti para peserta dalam penerimaan CPNS di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah sendiri, sebanyak  75 peserta tersisa bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam mengisi 25 formasi Penjaga Tahanan yang menjadi kuota kita. Menurutnya hal ini akan kita lakukan melalui tahapan tes terakhir ini.

zzzzzzyyzzzzwawancara3

Kepala Biro Pengelolaan BMN (Agus Nugroho Yusuf), Plt. Kakanwil (Budi) dan para Pimpinan Tinggi Pratama sedang melaksanakan uji Kompetensi Bidang kepada 75 peserta tes

Sementara Plt. Kepala Kantor Wilayah (Budi) mengatakan bahwa penerimaan CPNS di Kemenkumham RI merupakan sebuah ajang kompetisi terbaik bagi putra putri untuk bergabung menjadi warga Pengayoman.

Dijelaskannya tahapan-tahapan tes yang dilakukan sebagai suatu bentuk penyaringan yang sudah sesuai standar baku di Kementerian Hukum dan HAM dalam hal penerimaan pegawai baru.

Selain diawasi pihak Internal, seluruh proses rangkaian kegiatan kita diawasi oleh pihak Eksternal dalam hal ini Ombudsman RI. Hal ini tentu untuk menjaga kemurnian dari pelaksanaan tes CPNS yang kita lakukan.

Pada Tes terakhir yakni SKB Kompetensi Bidang, Pihak Panitia Pusat telah mengutus para Pejabat Tinggi di Kementerian Hukum dan HAM sebagai salah satu penguji bagi peserta. Dan untuk Kanwil Kemenkumham kalteng sendiri, Kepala Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI (Agus Nugroho Yusuf) berkenan hadir dan menjadi salah satu Penguji bagi Calon CPNS kita, ujar Budi Plt. Kepala Kantor Wilayah.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des. 2018).

Foto Dokumentasi :

zzzzzzyyzzzzwawancara1

zzzzzzyyzzzzwawancara2