MENTERI PPPA KUNJUNGI STAN PAMERAN RUTAN PALANGKA RAYA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI IBU KE 90 DI KALIMANTAN TENGAH

zzzzzzyyzzzzxyqrutan

Rutan Kelas II A Palangka Raya turut berpartisipasi pada ajang Pameran dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 90 yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah bertindak sebagai tuan rumah Peringatan hari Ibu ke 90 Tahun 2018. Dalam memeriahkan upacara peringatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan ajang pameran produk kerajinan hasil karya masyarakat Kalimantan Tengah.

Dalam ajang tersebut, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya turut berpartisifasi dalam memeriahkan pameran yang digelar disamping Istana Isen Mulang atau lebih dikenal dengan Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah.

Kepala Rutan Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri dalam keterangannya mengatakan bahwa ajang pameran merupakan suatu kegiatan yang paling di tunggu-tunggu karena pada ajang tersebut merupakan kesempatan bagi kita untuk menampilkan produk-produk unggulan hasil karya warga binaan Rutan Kelas II A Palangka Raya kepada masyarakat luas.

Dijelaskannya pameran dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari ini Kamis (13/12) samaoi dengan hari Sabtu (15/12). Pada pameran kali ini, kita menampilkan produk-produk unggulan Rutan Palangka Raya seperti Seni Kerajinan Getah Nyatu, Seni Kerajinan merangkai Bunga serta banyak lagi yang lainnya yang merupakan asli dibuat oleh warga binaan kita.

zzzzzzyyzzzzxyqrutan1

Dengan menampilkan Produk-produk Unulan Hasil Karya WBP, Stan Rutan Kelas II A Palangka Raya mendapat kunjungan Kehormatan yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise

Selain banyak dikunjungi oleh masyarakat, Stan Rutan Palangka Raya juga sempat mendapat kunjungan tamu kehormatan yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise yang didampingi oleh unsur Pemerintah Daerah dan Tim PKK Provinsi Kalimantan Tengah.

Di Stan, Menteri PPPA menyempatkan berdialog kepada petugas kita. Menurut beliau hasil kerajinan WBP Rutan Palangka Raya sangat berkelas dan unik. Produk-produk yang ditampilkan memiliki daya tarik tersendiri terutama terhadap warga pengunjung pameran. Beliau meminta agar hal ini dapat dikembangkan dan dicarikan pangsa pasar yang baik agar nantinya bisa menjadi sebuah sumber perekonomian daerah, terutama bagi Rutan Palangka Raya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des 2018)


Cetak   E-mail