KEMENKUMHAM KALTENG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA TAHUN 2018

zzzzzzyyzzzzzbelanegara

Karena diguyur hujan, Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bela Negara 19 Desember 2019 Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng dan UPT Se-Kota Palangka Raya dilaksanakan di Aula Kantor WIlayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya

Palangka Raya (19/12) Hujan yang mengguyur Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah Kota Cantik Palangka Raya sejak pagi hingga sekarang tidak menyurutkan semangat Keluarga Besar Warga Pengayoman Se-Kota Palangka Raya untuk melaksanakan upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018.

Mengingat pelaksanaan upacara dilapangan tidak memungkinkan, maka tidak ada pilihan lain upacara dipindahkan kedalam Aula Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, dan tepat pukul 08.00 WIB upacara dimulai dimana Komandan Upacara Edi Suprianto mempersiapkan barisannya.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara dalam hal ini  Kepala Divisi Imigrasi (Ignatius Poerwanto) membacakan Pidato dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

zzzzzzyyzzzzzbelanegara1

Rangkaian Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bela Negara 2018 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng Se- Kota Palangka Raya 

Dalam amanatnya dikatakan bahwa momentum dari Peringatan Hari Bela Negara merupakan suatu bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas Anugerah Kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia yang terdiri dari berbagai macam Suku Bangsa, Bahasa, Agama serta Adat Istiadat yang tidak dimiliki oleh bangsa lainnya di seluruh muka bumi ini kecuali hanya ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terkait dengan tugas bela negara, berdasarkan Inpres Nomor 7 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Bela Negara Tahun 2018-2019. Inpres ini sebagai perwujudan amanat Bela Negara yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 dan Peraturan Perundang-undangan tentang Pertahanan Negara

Dimana tugas bela negara tentu bukan suatu yang mudah dan ringan. Seiring berjalannya waktu berbagai macam berbagai aral dan rintangan bisa kita lalui dengan perjuangan keringat serta pengorbanan para pendahulu kita. Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa kita harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

Segala jenis tantangan wajib kita hadapi dengan semangat serta perjuangan dibidang masing-masing baik itu bagi warga sipil maupun militer, baik para siswa maupun mahasiswa, baik yang pemerintah maupun swasta semuanya harus mampu membawa Indonesia kedepan menjadi negara yang berdaulat, adil dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayaan yang menjadi modal utama bangsa kita. Sehingga kita bisa sekuat tenaga mempertahankan makna pembangunan berkelanjutan baik dalam konteks sosial maupun alamiah, Ungkap Menko Polhukam Wiranto yang disampaikan Isnpektur Upacara.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Kota Palangka Raya ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kota Palangka Raya dalam hal ini Lapas, LPP, LPKA, Rutan, Bapas, Rupbasan dan Kantor imigrasi Palangka Raya sedangkan untuk UPT diluar Kota Palangka Raya dilaksanakan di wilayah masing-masing.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des 2018)

Foto Dokumentasi :

Rangkaian Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bela Negara 2018 di Unit Pelaksana Teknis Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng 

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Sampit

zzzzzzyyzzzzzbelanegara3

 

Rumah Tahanan Negara Kelas II B Buntok

zzzzzzyyzzzzzbelanegara2

 

Rumah Tahanan Negara Kelas II B Tamiang Layang

zzzzzzyyzzzzzbelanegara4

 

Lembaga Pemasyarakatan  Kelas II B dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh

zzzzzzyyzzzzzbelanegara5

 

Lembaga Pemasyarakatan  Kelas II B dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun

zzzzzzyyzzzzzbelanegara7

 

Lembaga Pemasyarakatan  Kelas III Sukamara

zzzzzzyyzzzzzbelanegara6


Cetak   E-mail