Tiga Aparatur Sipil Negara Kemenkumham Kalimantan Tengah Mengikuti Ujian Penyesuaian Izajah di Kantor BKN Palangka Raya

Penyesuaian Ijazah1

Peserta Ujian mendapatkan pengarahan dari Kasubag Kepegawaian (Khudloifah) sebelum memulai ujian dengan sistem CAT (Computer Assisted Test)

Palangka Raya (14/03) Dalam rangka pengembangan karir kepada pegawainya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan Ujian Penyesuaian Ijazah pada hari Kamis, 14 Maret 2019.  Ujian dilaksanakan di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palangka Raya di Jalan W. Sudirohusodo No.20 Kota Palangka Raya dengan jumlah peserta 3 orang pegawai.

Peserta yang mengikuti ujian penyesuaian ijazah yaitu Heriadi dari Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Widi Erwanto dari Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan Halidi dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit.

Selain ujian dengan sistem CAT, pserta yang mengikuti penyesuaian ijazah juga harus membuat makalah/karya tulis. Hasil penilaian makalah dan ujian CAT ini digabung dan ditentukan apakah peserta lulus/tidak.

Penyesuaian Ijazah3

Peserta sedang bersiap melaksanakan ujian

Ujian Penyesuaian Ijazah kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap jenjang karir pegawai yang telah memiliki ijazah Sarjana kepada pegawai yang sekurang-kurangnya 1 Tahun dalam pangkat Gol/Ruang Pengatur II/c ucap Mahrijuni, Plh. Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kalimantan Tengah. Mahrijuni berharap agar dalam ujian ini semua peserta bisa lulus sehingga bisa meniti karir kedepan untuk lebih baik dari sekarang ini. Menurutnya dengan demikian maka secara otomatis nanti pangkat akan lebih tinggi sehingga berimbas pada kesejahteraan pegawai yakni dengan naiknya gaji yang didapatkan.

Kemudian setelah peserta selesai melaksanakan ujian CAT, dilanjutkan dengan pemberian berita acara dari pihak BKN kepada Plh. Kepala Divisi Administrasi dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Red-dok, Humas Kalteng, Mar'19).

Penyesuaian Ijazah2

Sesi Foto Bersama dan penyerahan Berita Acara dari BKN kepada Kanwil Kemenkumham Kalteng


Cetak   E-mail