Dalam Rangka Revitalisasi Pemasyarakatan bagi Anak, LPKA Kelas II Palangkaraya mengadakan Gerakan Nasional Pemenuhan Hak Identitas Anak selkaligus penyerahan Kartu Identitas Anak dan e-KTP

1LPKA

Plh. Kakanwil (Sucipto) memberikan KIA dan KTP kepada WBP LPKA Palangka Raya

Palangka Raya (25/03) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Palangka Raya Senin 25 April 2019 yang lalu melakukan kegiatan Pemenuhan Hak Identitas Anak Dalam Rangka Revitalisasi Pemasyarakatan bagi Anak Sekaligus Penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan e-KTP Kepada Anak Didik, selain itu juga dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Mitra LPKA Kelas II Palangka Raya.

Dari data yang berhasil dihimpun, terdapat 3 orang anak  yang mendapat KIA, 6 orang anak yang mendapat KTP dan ada 6 orang anak didik lagi yang masih dalam proses pembuatan KTP (2 orang anak didik) dan KIA (4 orang anak didik), dari jumlah total penghuni 15 orang anak didik yang juga turut didampingi oleh Plh. Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya Drs. Lukmanul Hakim, Kabid. Pelayanan Pendaftaran Penduduk. Selain pemberian KIA dan KTP kepada anak didik yang ada di LPKA juga dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Bukit Hindu, dan dari hasil pemeriksaan yang ada semua kondisi anak didik dalam keadaan baik dan sehat.

Dalam kegiatan ini LPKA memberikan penghargaan kepada instansi / mitra yang telah membantu untuk melakukan pembinaan anak didik di LPKA palangka raya, yaitu Kepada Kemenag Kota Palangka Raya, Gereja ISA ALMASIH, PKBM Darusa'adah dan Sanggar Seni Parei yang diserahkan oleh Plh. Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Kepala Divisi Administrasi (Sucipto).

“Dalam kegiatan Gerakan Nasional ini dapat memberikan Yang terbaik bagi Anak Didik di LPKA, khususnya agar dapat terpenuhinya Hak Identitas Anak dan hak-hak lainnya sesuai dengan amanat undang-undang,  seperti mendptkan KIA, E-KTP, dan Kartu BPJS.” Ucap plh. Kepala LPKA kelas II palangka raya, (Halik Rasyid). (Red-dok, Humas Kalteng, Mar'19)

Foto Dokumentasi :

 2LPKA

3LPKA

 

Cetak