Kanwil Gelar Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2019

Keuangan 4 Juli.jpg

Palangka Raya (04/07/19) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2019, bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Tampak hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Bambang Iriana yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum (Mahrijuni), Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan Dan Barang Milik Negara (Woro Sadarini), perwakilan dari Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, Kepala Sub Bagian Pelaksanaan Anggaran III (Baragina Widyaningrum) dan JFU Bagian Pelaksanaan Anggaran III (Dharma Putra) sebagai narasumber dan peserta perwakilan dari seluruh UPT serta Kanwil Kemenkumham Kalteng yang seluruhnya berjumlah 35 peserta.

Mengawali kegiatan, Kepala Bagian Umum (Mahrijuni) membuka secara resmi kegiatan sekaligus juga dilanjutkan oleh Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan Dan Barang Milik Negara (Woro Sadarini) yang menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan, yang berisi dasar kegiatan, tujuan diselenggarakan kegiatan, peserta dan narasumber kegiatan serta waktu dan tempat kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2019.

Dalam sambutannya, Woro menyampaikan dalam pelaksananaan anggaran terkadang tidak dapat berjalan dengan optimal, karena ada beberapa hambatan yang bersifat struktural, institusional dan lainnya. hambatan tersebut harus segera diupayakan untuk dihilangkan atau dikurangi sehingga tidak terjadi penumpukan pada akhir tahun anggaran.  oleh karena itu, jika perlu dilakukan revisi maka diharapkan satker segera melakukan revisi agar realisasi anggaran tercapai sesuai target yang telah disusun. Revisi anggaran baik berbentuk pergeseran, penambahan maupun pengurangan dalam pelaksanaan APBN adalah sesuatu yang dihalalkan/diperbolehkan.

Kepala Bagian Umum (Mahrijuni) menambahkan “Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran adalah yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.”

Diujung kegiatan Mahrijuni berharap kepada seluruh jajaran yang hadir untuk memperhatikan realisasi target kinerja yang telah disepakati di dalam perjanjian kinerja. Selalu meningkatkan kerjasama dan koordinasi serta bersinergi baik internal maupun eksternal. Tetap fokus kepada capaian kinerja sebagai bagian dari komitmen bersama dan juga melaporkan seluruh kegiatan secara berjenjang sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan. Terus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam bekerja dan berkinerja. (Red-dok, Humas Kalteng, Jul ’19)

Foto Dokumentasi :

Keuangan 4 Juli 2.jpg

Keuangan 4 Juli 3.jpg

Keuangan 4 Juli 4.jpg

Keuangan 4 Juli 5.jpg

Keuangan 4 Juli 6.jpg

 

 


Cetak   E-mail