Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

kerja bakti 4.jpg

Palangka Raya (11/10/19) – Berdasarkan Nota Dinas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Nomor W.17.UM.01.01- 5798 pada tanggal 07 Oktober 2019 tentang Agenda Pelaksanaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2019, menghimbau seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan kebersihan di seputaran Jalan Baban. Hari ini Jumat (10/11) pukul 08.45 WIB seluruh pegawai Kantor Wilayah berkumpul bersama di Gedung Kantor Wilayah jalan Adonis Samad Palangka Raya kemudian bersama-sama bertolak menuju Jalan Baban melakukan kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti pembersihan.

kerja bakti 8pg.jpg

Sebagai role model, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng (Ilham Djaya) memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang patut ditiru dengan turun tangan langsung mengangkat sampah dan membersihkan lingkungan secara bersama-sama. Keceriaan tersirat dari raut wajah seluruh pegawai yang melaksanakan kerja bakti. Kepala Bagian Umum (Mahrijuni) menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu komitmen dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah untuk memelihara keindahan serta mewujudkan kenyamanan tidak hanya di lingkungan kantor saja, namun juga di tengah lingkungan masyarakat.

“Giat kerja bakti yang kami lakukan ini merupakan bentuk peduli lingkungan di momen Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang Ke-74 ini, dengan lingkungan yang bersih tentunya kami berharap apa yang kami lakukan ini benar-benar berguna bagi masyarakat dan bisa mencontohkan sebagai ASN yang baik.” ucapnya.

kerja bakti3.jpg

kerja bakti bapas rutan 3 pg.jpg

Sementara di tempat lain, UPT yang ada di Palangka Raya bertolak menuju ke Jalan Kencana III untuk melakukan kerja bakti di lingkungan Masjid dan Gereja yang posisinya bersampingan. Ini menjadi poin yang sangat baik sekali dalam merajut persatuan dan kesatuan diantara para pegawai. Dengan tidak memandang agama, semua pegawai nampak semangat dalam melakukan kegiatan kerja bakti.

kerja bakti bapas rutan 1.jpg

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh seluruh pegawai kanwil namun juga pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kalimantan Tengah, seperti nampak terlihat juga dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiyang Layang yang dipimpin oleh Wahyudi melakukan kegiatan kerja bakti di seputaran Adaro Tenis Indoor. Sementara itu, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III Kasongan yang dipimpin oleh Aris Sakuriyadi tampak memimpin kegiatan bakti sosial pengecatan dan kebersihan di masjid auliya katingan hilir. (red-dok, Humas Kalteng, Okt’19).

Foto Dokumentasi :

 

kerja bakti6.jpg

kerja bakti5.jpg

kerja bakti7.jpg

kerja bakti.jpg

kerja bakti tamiang layang 2jpg.jpg

kerja bakti tamiang layang 1jpg.jpg

kerja bakti bapas rutan 2 pg.jpg

kerja bakti bapas .jpg

kerja baktikasongan.jpg