Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

11.jpg

Palangka Raya (11/10/19) – Dalam rangka menyambut hari Dharma Karya Dikha (HDKD) Ke-74 Tahun 2019 serta menindak lanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba serta sebagi wujud keseriusan Komitmen Pemasyarakatan perang melawan Narkoba. Pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan Giat Tes Urin serentak yang dilaksanakan hari ini Jum’at 11/10/19, Pukul 08.00 s/d selesai bertempat di masing-masing UPT di Kalteng.

Kegiatan tes urin yang bekerjasma dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Dinas Kesehatan Provinsi/Kota/Kabupaten ini dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT). Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Palangka Raya, dan RUPBASAN Kelas I Palangka Raya yang di laksanakan di Lapas Palangka Raya yang di pimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal), Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Palangka Raya dilaksanakan di Rutan Palangka Raya, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palangka Raya dilaksanakan di Lapas Perempuan, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kasongan dilaksanakan di Lapas Narkotika Kasongan, Lambaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun di laksanakan di Lapas Pangkalan Bun, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh dilakukan di Lapas Muara Teweh, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok dilaksanakan di Rutan Buntok dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kapuas dilaksanakan di Rutan Kapuas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh masing-masing Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Hal ini merupakan bentuk kesiapan petugas dalam turut serta memerangi narkoba. Dengan dilaksanakannya tes urine kepada seluruh pegawai UPT bisa mencegah atau upaya preventif menghindari penyalahgunaan narkoba, Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan terhadap petugas Lapas/Rutan, supaya terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Sebab mereka adalah aparat yang membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), jadi untuk seluruh Pegawai UPT harus bersih dan bebas dari narkoba. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. (Red-dok, Humas Kalteng, Okt ’19)

Dokumentasi :

04.jpg

Giat Tes Urin Gabungan Divisipas Kanwil Kalteng, Lapas Palangka Raya, LPKA Palangka Raya dan Rupbasan Palangka Raya

08.jpg

Giat Tes Urin Rutan Palangka Raya dan Bapas Palangka Raya

05.jpg

Giat Tes Urin Lapas Perempuan Palangka Raya

06.jpg

Giat Tes Urin Lapas Narkotika Kasongan

03.jpg

Giat Tes Urin Lapas Pangkalan Bun dan Bapas Pangkalan Bun

01.jpg

Giat Tes Urin Lapas Muara Teweh

02.jpg

Giat Tes Urin Rutan Kapuas

09.jpg

Giat Tes Urin Rutan Buntok