rohani1.jpg

Tamiang Layang (08/11/19) - Dalam rangka membina karakter orang-orang yang telah melakukan kesalahan merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi petugas pemasyarakatan baik yang ada di Lapas/Rutan. Berbagai cara telah dilakukan untuk bisa kembali menyadarkan masyarakat/orang-orang yang telah melakukan kesalahan seperti halnya yang dilakukan pihak Rutan Kelas IIB Tamiang Layang. Dengan menggandeng pihak Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Rutan Tamiang Layang setiap minggunya rutin melaksanakan kegiatan keagamaan berupa Pengajian dan Taklim bagi WBP beragama Islam dan kegiatan kerohanian Pendalaman Alkitab dan Persekutuan Doa bagi WBP beragama Kristen.

Kepala Rutan Tamiang Layang (Wahyudi) mengatakan bahwa Pengajian dan Taklim serta kegiatan kerohanian pendalaman Alkitab dan persekutuan Doa  ini merupakan agenda wajib yang harus diikuti WBP yang beragama Islam dan Kristen, hal ini dikarenakan selain untuk memberikan bimbingan kerohanian tentang mental dan spiritual para WBP, juga sebagai langkah yang tepat untuk membina karakter para WBP agar menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini sebagai wujud nyata dari pelaksanaan kinerja Ayo Kerja Kami PASTI, ini merupakan satu program yang sangat positif dalam rangka untuk melakukan pendekatan diri terhadap Tuhan Yang Maha Esa, baik itu kepada kita sendiri selaku petugas, terlebih bagi mereka warga binaan pemasyarakatan (WBP).  Diharapkan dari kegiatan ini bisa membawa perubahan karakter serta perilaku WBP untuk menjadi lebih baik. Mari kita bergandengan tangan bersama-sama, meningkatkan kerjasama dibidang kerohanian karena selain berguna bagi semua kalangan juga sebagai bahan pengetahuan yang nantinya bisa di aplikasikan didalam lingkungan masyarakat. Tambah Wahyudi.

Disamping itu, Kepala Pengamanan Rutan (Meldy) juga menambahkan bahwa selain sebagai wujud nyata dari Gerakan Cinta Ibadah, kegiatan ini terselenggara atas koordinasi yang baik antara pihak Rutan Tamiang Layang dengan Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur. Setiap minggu para penyuluh keagamaan seperti para Ustad dan Pendeta rutin memimpin Pengajian di Mesjid Al-Akbar Rutan Tamiang Layang dan di Gereja Imanuel Rutan Tamiang Layang. Tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Foto Dokumentasi : 

rohani2.jpgrohani4.jpgrohani3.jpgrohani5.jpg