Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

krajinan 1.jpeg

 

Kasongan (08/11/19) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kasongan memfasilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam membuat kerajinan tangan. Hal ini dibuktikan dengan kerajinan kayu yang di buat oleh beberapa WBP Lapas Kasongan yang membuat berbagai kursi gandeng. Bahan-bahan untuk membuat kerajinan ini juga difasilitasi langsung oleh pihak Lapas Kasongan kepada WBP yang mau belajar dan mengasah skillnya dalam membuat kerajinan tersebut. Selain itu, pembuatan kerajinan ini menggunakan kayu sisa yang masih layak pakai dan dianggap cukup untuk membuat kursi gandeng tersebut. 

Kepala Lapas Kelas III Kasongan (Aris Sakuriyadi) sesekali mengontrol kegiatan WBP dalam pengerjaan kerajinan ini dan kegiatan ini dikawal langsung oleh salah satu staff Lapas Kasongan. Harapan dari Kalapas Kasongan kepada para WBP agar supaya mereka mau melakukan kegiatan positif dan salah satunya membuat kerajinan seperti ini, yang mana dapat mengasah skill dan berguna setelah kembali ke lingkungan bermasyarakat. 

Dalam beberapa waktu yang lalu, pengrajin di Bengkel Kerja hanya beberapa WBP yang mengisinya tetapi setelah berbagai kerajinan yang telah dibuat, para WBP yang lain tertarik untuk belajar dan bisa mengabulkan harapan dari Kalapas Narkotika Kasongan.  (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19)

 

krajinan 2.jpegkrajinan 3.jpeg