Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

brimob5.jpg

Palangka Raya (14/11/19) – Hari ini Korps Brigade Mobil ( Brimob) Polri memperingati hari ulang tahun ke-74. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Ilham Djaya) didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Sucipto), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya (Syarif Hidayat), dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya (Akhmad Zaenal Fikri)  ikut hadiri upacara peringatan hari ulang tahun tersebut yang dilaksanakan di Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Jl. Tjilik Riwut Km. 1 Palangka Raya.

brimob7.jpg

Mengusung tema “Brimob Untuk Indonesia”, kehadiran Kepala Kantor Wilayah dalam upacara ini merupakan wujud sinergitas lintas instansi. “Kegiatan semacam ini wajib kami ikuti sebagai bagian dari silaturahmi dan sinergitas antara aparat penegak hukum. Sinergi harus semakin ditingkatkan terutama dengan masyarakat untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara” ucap Kakanwil sebelum mengikuti upacara hari ulang tahun brimob.

brimob3.jpg

Dalam sambutannya Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Rikwanto) mengatakan bahwa Korps Brimob Polri lahir tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari sejarah panjang Kepolisian Negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini, sejak dari jaman pra kemerdekaan sampai pasca reformasi saat ini Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi berbagai gangguan keamanan dengan intensitas tinggi.  Terlebih selama gelaran Pemilu tahun 2019, kerusuhan 21-22 Mei hingga aksi unjuk rasa menolak sejumlah Undang-undang di Gedung DPR RI.

Nampak hadir sejumlah undangan dalam kegiatan tersebut yaitu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kalimantan Tengah. Tamu undangan dari perwakilan tokoh agama dan masyarakat adat  juga terlihat hadir di lokasi upacara. (Red dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Foto Dokumentasi :

 brimob2.jpg

  

brimob6.jpg

  brimob4.jpg