Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 lpka1.jpg

Palangka Raya (14/11/19) –  Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya selenggarakan Sosialisasi dan Konsultasi Hukum secara gratis pada penanganan khusus Pendampingan Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) LPKA Kelas II Palangka Raya bekerjasama dengan Perkumpulan Advokat Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Palangka Raya (PERADI), sosialisasi dilaksanakan di Ruang Pendidikan LPKA dan dibuka langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya (Mubasirudin) dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan (Arief Gunawan), Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi (Jevius Jizrell Siathen), JFT Pembimbing Kemasyarakatan Madya (Hamberi) dan Kepala Sub Bidang Pembinaan Dan Teknologi Informasi Dan Kerjasama (Pirhansyah).

Sistem Peradilan Pidana Anak adalah keseluruhan proses penyelesaian perkara Anak yang berhadapan dengan hukum, mulai tahap penyelidikan sampai dengan tahap pembimbingan setelah menjalani pidana. Sistem Peradilan Pidana Anak didalamnya ada Anak yang berhadapan dengan hukum, Anak yang berkonflik dengan hukum, Anak yang menjadi korban tindak pidana, anak yang menjadi saksi tindak pidana dan semua yang berhubungan dengan Sistem Peradilan Pidana Anak. Prinsip pelindungan hukum terhadap anak mempunyai kewajiban untuk memberikan pelindungan khusus terhadap anak yang berhadapan dengan hukum.

Anak-anak yang melakukan tindak pidana baik yang berstatus tahanan maupun terpidana menaruh harapan besar terhadap LPKA Kelas II Palangka Raya. Program pembinaan yang di terapkan akan menjadi harapan satu-satunya bagi mereka untuk menyongsong masa depan mereka dalam menghadapi dunia disaat mereka bebas kelak.

Dalam sosialisasi kali ini Tim PERADI sebagai organisasi advokat yang telah terdaftar pada Kementerian Hukum dan HAM memberikan motivasi dan konsultasi hukum terhadap anak-anak. LPKA Kelas II Palangka Raya (Mubasirudin) berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan manfaat positif, memotivasi serta semangat dalam menghadapi masa depan dengan penuh harapan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Anak- Anak LPKA Kelas II Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

 

Foto Dokumentasi :

 lpka4.jpg

lpka3.jpg

lpka2.jpg