Home

PPID

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Patnal1.jpg

Palangka Raya - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal) didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan (Arief Gunawan) memimpin rapat terkait persiapan Pengukuhan dan Ikrar Satgas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL) diikuti Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi (Jevius Jizrell Siathen) dan Pejabat Pengawas Divisi Pemasyarakatan serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kalimantan Tengah. Senin (02/12/19).

Satgas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL) merupakan satuan tugas yang bertugas melakukan pengawasan,pencegahan dan penindakan aspek pengawasan yang tidak hanya statis tapi bisa bersifat dinamis. Seperti pelanggaran prosedur dan penyalahgunaan wewenang tugas, serta menjamin meningkatnya ketertiban dan prasarana untuk terwujudnya keamanan pada Lapas dan Rutan.

Kepatuhan Internal sendiri merupakan cara untuk penilaian tentang tingkat kepatuhan petugas dalam pelaksanaan prosedur standard Operasional (SOP) dalam layanan dan tugas keamanan, senada seperti yang disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami) pada saat mencanangkan Gerakan Kepatuhan Internal Petugas Pemasyarakatan.

Disela-sela rapat tersebut Kadivpas juga mengingatkan tentang aplikasi Pengelolaaan data dan informasi kerja sama pemasyarakatan melalui Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan (SIKAP) yang dimiliki Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,  yang berguna untuk mendukung terwujudnya Revitalisasi Pemasyarakatan.

Pengelolaaan data dan informasi kerja sama pemasyarakatan melalui Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan (SIKAP) dapat mengakomodasi kebutuhan stakeholders, UPT pemasyarakatan, mitra, dan masyarakat, terkait kebutuhan infomasi kerja sama pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dapat diakses melalui alamat website layanan.ditjenpas.go.id/kerjasama. Laman Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan (SIKAP) ini pada dasarnya adalah wadah untuk pengelolaan data dan informasi kerja sama pemasyarakatan agar terdokumentasi dengan baik dan dapat diakses oleh stakeholders dengan mudah. Dengan sistem ini, data dan informasi kerja sama pemasyarakatan dapat dikelola dengan sistematis. (Red-dok, Humas Kalteng, Des ’19).

Foto Dokumentasi :

Patnal4.jpg

Patnal5.jpg

Patnal2.jpg

Patnal3.jpg