LAPAS KELAS IIB PANGKALAN BUN MELAKUKAN PEMBINAAN JASMANI TERHADAP WBP

pbun 1.jpeg

 

Pangkalan Bun – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun dalam rangka melakukan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui kesenian juga melakukan pembinaan jasmani, hal ini terbukti bahwa kegiatan olahraga yang dilaksanakan pada sore hari. Kegiatan olahraga yang ada di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun merupakan salah satu bentuk dari program pembinaan yang bertujuan untuk mengisi waktu WBP agar tidak merasa stress selama menjalani masa pembinaan serta melatih kemampuan mereka dalam berolahraga. Kegiatan seperti ini juga melibatkan beberapa Pegawai yang ikut untuk berolahraga dan juga melaksanakan pengamanan, Jumat (06/12/2019).

“Kegiatan Olahraga memang selalu kami adakan di waktu-waktu tertentu dan juga dibawah pengawasan regu pengamanan dan Pegawai lainya”, ucap Kusnan selaku Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Selain Warga Binaan, Lapas Pangkalan Bun juga menyediakan lapangan tenis yang bisa dipakai oleh semua Petugas yang mau berlatih dan ingin hidup sehat.

Menurut Kalapas semua fasilitas sudah disediakan, baik itu lapangan dan fasilitas lainya yang mampu menunjang kegiatan tersebut. ”Semua sudah disediakan, hanya tinggal melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung dan melibatkan WBP yang berstatus sebagai tamping”, lanjut Kusnan.  Kusnan berharap kepada seluruh Pegawai maupun Warga Binaan agar tetap hidup sehat dan teratur serta selalu melaksanakan olahraga yang rutin.

 

pbun 2.jpegpbunn 3.jpeg

Cetak