Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91, TP-PKK Prov. Kalteng Kunjungi Lapas Perempuan Palangka Raya

PKK1.jpg

Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palangka Raya antusias menerima kunjungan dari rombongan TP-PKK dan Tim Kadis LP3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan ini berkaitan dengan Peringatan Hari Ibu Ke - 91 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang bertema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". (09/12/19)

Dalam kegiatan kunjungan kemarin, dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan Palangka Raya (Dyah Wandansari), Pejabat Eselon IV dan V Lapas Perempuan Palangka Raya, Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng (Ryan Tangkudung) didampingi oleh Ketua dan anggota PKK, Ketua dan anggota Dharma Yukti, Ketua dan anggota Dharma Wanita serta Forum PUSPA Kalteng.

Agenda dalam kegiatan ini yaitu sambutan dari Kalapas Perempuan Palangka Raya, Kepala P3APPKB Provinsi Kalteng, serta perwakilan dari TP-PKK Provinsi Kalteng sekaligus penyerahan bingkisan secara simbolis.

"Saya sangat berterimakasih atas anjangsana dari rombongan TP - PKK dan Tim Kadis LP3APPKB Prov. Kalteng. Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kegiatan pembinaan pada Lapas Perempuan dapat ikut membantu dalam rangka promosi peningkatan peran perempuan dalam pembangunan yang menjadi agenda pada peringatan Hari Ibu yg ke-91". Ujar Dyah. Beliau turut menghimbau dan mengajak ibu-ibu yang mewakili unit dan dinas masing-masing untuk menggandeng para pemodal, pengrajin profesional dan komersial agar bersedia membantu meningkatkan kompetensi warga binaan Lapas Perempuan untuk menuju lapas produktif. Tambah Kalapas.

"Kami juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga kami bisa bertatap muka dengan warga binaan di Lapas Perempuan" tutur Ryan. Pada kesempatan ini Ketua TP-PKK Prov. Kalteng, (Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran) tidak dapat hadir karena sedang dalam kondisi hamil tua, sehingga sambutan serta penyerahan bingkisan diwakilkan oleh Sekretaris TP-PKK Prov. Kalteng (Dyah Candra).

"Tiap manusia melakukan kesalahan, dan kita sekarang diajak untuk memperbaiki diri. Hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan lusa akan lebih baik daripada hari ini. Akan kami sampaikan kepada Ketua TP-PKK Prov. Kalteng untuk diadakan pelatihan berupa pengajaran dan praktek di Lapas Perempuan Palangka Raya seperti anyaman, masakan, dan lain-lain" ungkap Sekretaris TP-PKK Prov. Kalteng.

Adapun bantuan yang diterima oleh pihak Lapas Perempuan Palangka Raya berupa karpet, tangga, tali jemuran, peralatan mandi orang dewasa dan bayi, makanan, mukena dan perlengkapan kebutuhan lainnya. Pihak Lapas juga memberikan salah satu hasil karya warga binaan sebagai cinderamata kepada TP-PKK Provinsi Kalteng. (Red-dok, Humas Kalteng, Des ’19).

Foto Dokumentasi :

PKK2.jpg

PKK3.jpg

PKK4.jpg

PKK5.jpg

PKK6.jpg

PKK7.jpg

PKK8.jpg


Cetak   E-mail