SERIUS DALAM KEGIATAN REHABILITASI, LAPAS KHUSUS NARKOTIKA KELAS III KASONGAN RAPAT MENGENAI PERSIAPAN PEMBENTUKAN POKJA

WhatsApp Image 2019-12-09 at 09.38.39 (1).jpeg

 

Kasongan - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kelas III Kasongan menggelar rapat persiapan kegiatan rehabilitasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kasongan (Aris Sakuriyadi) dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural serta staf di Lapas Kasongan. Rapat membahas persiapan Rehabilitasi mulai dari pemaparan kegiatan Rehabilitasi, pembentukan POKJA, dan Running Plan nantinya, Senin (09/12/2019).

Pemaparan disampaikan oleh Welly Rhatomi yang pernah mengikuti Diklat Rehab sebelumnya. Dari hasil Rehab selama 1 bulan dirinya menyampaikan kegiatan di Lapas Kasongan akan mirip dengan yang telah dipelajarinya pada balai rehab. Ia juga menambahkan perlunya bantuan para rekan-rekan di Lapas Kasongan agar kegiatan Rehab dapat berjalan lancar nantinya. "Program ini akan dibuat mirip di Balai Rehab, meskipun akan ada kendala diharapkan bantuan rekan-rekan terkait pelaksanaan program agar lancar dan sukses", ungkap Welly.

Welly juga menambahkan running program selama 6 bulan akan menjadi tantangan karena tingkat kesulitan yang tinggi. Dirinya juga mengharapkan dapat menemukan jalan keluar dengan bantuan semua pihak yang ada di Lapas Kasongan. Menanggapi hal tersebut, Kalapas Kasongan memberikan support dan dirinya mengungkapkan perlu ada penyesuaian nantinya antara kegiatan dengan kondisi di Lapas Kasongan.

Selain itu, Aris Sakuriyadi mengatakan akan segera membentuk Kelompok Kerja (POKJA) yang akan dirembukkan oleh Kalapas, Para pejabat struktural dan Welly Rhatomi nantinya. "Saya sangat mendukung Pak Welly dan kegiatan Rehab ini. Hari ini rencananya akan kita bikin POKJA nya melalui rapat kecil antara saya, para pejabat dan Pak Welly. Selain itu, selama kegiatan rehab, keamanan dan ketertiban Lapas juga harus sukses sehingga kegiatan ini juga harus disesuaikan dengan kondisi sosial disini", tutup Aris Sakuriyadi.

 

WhatsApp Image 2019-12-09 at 09.38.39 (2).jpegWhatsApp Image 2019-12-09 at 09.41.43 (1).jpegWhatsApp Image 2019-12-09 at 09.41.43.jpegWhatsApp Image 2019-12-09 at 09.38.39.jpeg


Cetak   E-mail