Untuk Menjamin Keutuhan Mutu Dan Jumlah, Rupbasan Kelas I Palangka Raya Rutin Lakukan Pemeliharaan Basan Baran Serta Jaga Kebersihan Gudang Penyimpanan

 

 

 

RBS1.jpg

Palangka Raya - Rupbasan memiliki tugas pokok untuk melaksanakan penyimpanan dan pemeliharaan basan dan baran. Selain itu, Rupbasan juga memiliki fungsi dalam melaksanakan pengadministrasian basan/baran, melakukan pemeliharaan dan pemutasian basan/baran, melakukan pengamanan dan pengelolaan Rupbasan serta melakukan urusan tata usaha. Dalam rangka mencegah dan menjaga agar tidak terjadi kerusakan dan penyusutan kodisi fisik Basan Baran yang dititipkan pada  Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Pengelola Basan Baran melaksanakan kegiatan rutin pemeliharaan Basan Baran serta membersihkan Gudang penyimpanan yang dilaksanakan minimal 2 (dua) kali dalam seminggu. Serta sewaktu-waktu dilaksanakan apabila terdapat kondisi yang mendesak ataupun darurat Basan Baran tersebut memerlukan perawatan, untuk Pemeliharaan Kali ini di fokuskan di Gudang Umum, Berbahaya 1 dan Berbahaya 2 yang dinilai mempunyai resiko cukup tinggi karena berisi Bahan Bakar Minyak. (09/12/19).

Pemeliharaan basan baran dan Kebersihan Gudang penyimpanan merupakan bagian dari pengelolaan yang ada di rupbasan dan dilakukan secara rutin untuk menjamin keutuhan mutu dan jumlah basan baran sehingga dapat cepat diketahui bila terjadi penyusutan dan kerusakan atas basan baran tersebut, jelas Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan (Genny Marco). Petugas pada Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan  Rupbasan Palangka Raya wajib melaksanakan pemeliharaan, Pengecekan Kondisi basan baran secara rutin dan berkala. Apabila diketahui terjadi penyusutan dan kerusakan, kami akan segera membuat berita acara dan menyampaikan laporan kepada instansi yang bertanggung jawab secara yuridis atas basan baran tersebut.  

Salah satu tujuan pemeliharaan basan baran tersebut agar basan baran yang dititipkan di Rupbasan Kelas I Palangka Raya tetap dalam kondisi yang baik, serta ruangan, gudang penyimpanan basan baran, dan lingkungan area kantor selalu bersih sehingga menambah kenyamanan dalam bekerja. Setelah selesai pelaksanaan kegiatan pemeliharaan tersebut, Pengelola Basan Baran mengerjakan Laporan Kegiatan Pemeliharaan dan Penginputan Kegiatan pemeliharaan tersebut kedalam Aplikasi SDP. (Red-dok, Humas Kalteng, Des ’19)

Foto Dokumentasi :

 

RBS2.jpg

RBS3.jpg

RBS4.jpg

RBS5.jpg

RBS6.jpg

RBS7.jpg

 

 

 


Cetak   E-mail