Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi WBP, Rutan Tamiang Layang Koordinasi Dengan Dinas Kesehatan Kab. Barito Timur

dinkesrutan.jpg

Tamiang Layang - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang (Wahyudi) di dampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan (F.M. Simanjuntak) melakukan koordinasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur. Senin (13/01/2020)

Kedatangan Karutan beserta Kasubsinya ini di sambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur (Simon Biring), Sebelumnya Rutan Tamiang Layang juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Barito Timur terkait pelayanan kesehatan.

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.

Kerjasama yang dilakukan terkait pelayanan kesehatan yang bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, penyediaan obat-obatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan di Rutan Tamiang Layang.

Kegiatan koordinasi ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang di lakukan Rutan Tamiang Layang dengan istansi terkait yang ada di Kabupaten Barito Timur, salah satunya dengan Dinas Kesehatan Kab. Barito Timur terkait Pelayanan Kesehatan bagi warga binannya. (Reddok, Humas-Kanwil, Jan’2020)


Cetak   E-mail