Pipas Lapas Sukamara Hadiri Pertemuan Pipas Se-Kalteng

pipas1.jpg

Pangkalan Bun - Paguyuban Ibu - ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara hadiri Pertemuan Paguyuban Ibu - ibu Pemasyarakatan Kalimantan Tengah di Istana Kuning, Sabtu (18/01/2020)

Sebelum memasuki Istana Kuning, terlebih dahulu dilaksanakan tradisi adat yang dipimpin oleh Pangeran Muasjidinsyah.

"Memasuki Istana Kuning, tamu kehormatan wajib dilaksanakan penyambutan di Kesultanan Kutaringin. ini merupakan prosesi adat." Kata Gusti M. Nasar (Juru Pelihara Istana Kuning) saat ditemui Humas Lapas Sukamara.

Tema yang diusung pada pertemuan PIPAS Kalimantan Tengah ini yaitu "Dengan Keluarga Bahalap Membentuk Insan yang Bermartabat."

Wiwik Asmuri, Ketua PIPAS Lapas Sukamara mengutarakan sisi guna dari acara ini.

"Intinya kita saling jalin silaturahmi dengan seluruh PIPAS Kalimantan Tengah dan tidak lupa untuk terus  mendukung suami selama berkarir." katanya

Ketua PIPAS Daerah Kalimantan Tengah, Krisnawati Hanibal, dalam sambutannya menyampaikan segala sesuatu harus disyukuri.

"Apapun kita patut mensyukuri, semoga silaturahmi ini tetap berjalan, walaupun jarak memisahkan." Ujarnya.

Suami dari Ketua PIPAS Daerah Kalimantan Tengah, Hanibal, yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, juga melontarkan sambutannya.

"Ibu - ibu harus mendukung tugas - tugas suami terlebih lagi yang sedang menduduki jabatan sebagai Ka.UPT PAS (Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan)." kata Hanibal kepada PIPAS Daerah Kalimantan Tengah. (Red-dok, Humas Kalteng, Jan 2020).

 

Foto Dokumentasi :

pipas4.jpg

pipas3.jpg

pipas2.jpg

Cetak