Koordinator Bidang Penguatan Pengawasan Tim Pembangunan ZI Menuju WBK/ WBBM Gelar Rapat Bersama Anggotanya

WhatsApp_Image_2020-02-17_at_15.14.58.jpeg

Palangka Raya – Persiapan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah terus dimatangkan. Pagi ini digelar rapat Tim Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM di Bidang Penguatan Pengawasan, rapat ini dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Ignatius Purwanto) selaku Koordinator di bidang tersebut yang meminta kepada seluruh anggota Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Bidang Penguatan Pengawasan Kantor Wilayah berkumpul di ruang rapat Kadiv Keimigrasian. Senin (17/02/2020).

Peserta yang menghadiri rapat ini yaitu Kepala Divisi Keimigrasian (Ignatius Purwanto) selaku Koordinator, dan anggota tim diantaranya Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan Narapidana/ Tahanan, Pengelolaan Basan dan Baran dan Keamanan (Edi Cahyono), Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (Vasco Fernando), Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (Liyana), Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (Anggun Prasetyo Nugroho), JFT (Arinnandi), dan Staf Humas, RB dan TI (Royhan Amir).

Dalam rapat kali ini Ignatius Purwanto menanyakan perkembangan dari 2 (dua) Unit Pelaksana Teknis Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit terkait pemberkasan baik teknis maupun non-teknis. Bersama itu pula Kadiv Keimigrasian memberikan arahan agar segera melaporkan perkembangan dari masing-masing UPT Keimigrasian wilayah Kalimantan Tengah kepada Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Ignatius Purwanto juga menyampaikan bahwasanya jika ada permasalahan agar segera dilaporkan supaya dapat kita selesaikan permasalahan yang ada, “Untuk perkembangan selanjutnya saya minta untuk segera dilaporkan kepada saya agar bisa kita tindak lanjuti, dan apabila ada kesalahan agar segera diperbaiki”, pesan Ignatius Purwanto kepada peserta rapat.

Dijelaskan pula oleh Ignatius Purwanto bahwasanya Tim Pembangunan ZI ini harus memiliki strategi dalam upaya mendapatkan predikat WBK/ WBBM. “Kita duduk bersama disini dalam rangka membahas strategi apa yang akan kita gunakan untuk mencapai WBK/ WBBM”, ujarnya. Kadiv Keimigrasian juga menegaskan, pada dasarnya pembangunan ZI ini bukan hanya menjadi tanggung jawab koordinator dan anggota tim, melainkan tanggung jawab semua unsur yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalteng. (Reddok, Humas-Kalteng, Feb’ 2020).

Foto Dokumentasi:

WhatsApp_Image_2020-02-17_at_15.14.59_2.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-17_at_15.14.59_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-17_at_15.14.58_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-17_at_15.14.59.jpeg

 

 

 


Cetak   E-mail