Tingkatkan Koordinasi, Karupbasan Palangka Raya Terima Kunjungan Dirtahti Polda Kalteng

rbsnnn00003.jpg

Palangka Raya - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palangka Raya menerima kunjungan Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kalimantan Tengah (AKBP M.Nur Syam) Kunjungan  Dirtahti Polda Kalteng tersebut di dampingi oleh Kasi Pengamanan Barang Bukti (AKP Sugiyanto), (Brigpol Zainuri) dan (Bripda Anggara Wibisono Nugraha). (24/03/2020).

AKBP M.Nur Syam mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Rupbasan Palangka Raya bertujuan untuk meningkatkan kordinasi tentang optimalisasi penitipan basan baran yang dititipkan oleh Kepolisian di Rupbasan Kelas I Palangka Raya, serta menindak lanjuti basan baran yang sudah seharusnya dikeluarkan dari Rupbasan.

“Kami melihat bahwa  selama ini kordinasi telah terjalin dengan baik antara pihak Rupbasan Kelas I Palangka Raya  dengan Kepolisian Daerah Kalimantan tengah. Untuk itu harapan kami melalui kunjungan ini, dapat koordinasi dapat lebih kita tingkatkan lagi agar segala tugas dan kegiatan dapat berjalan optima”l, terang Syam.

Selanjutnya Kepala Rupbasan Kelas I palangka Raya (Rita Ribawati) di sela-sela kunjungan Dirtahti Polda Kalimantan Tengah  menerangkan bahwa disamping peningkatan kordinasi kunjungan juga mengkoordinasikan tentang pengeluaran basan baran yang seharusnya sudah dikeluarkan dari Rupbasan agar segera dilaksanakan. “Hal ini kami laksanakan untuk mewujudkan Resolusi Pemasyrakatan tahun 2020 tentang Revitalisasi Pengelolaan Basan Baran di Rupbasan, dan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan Instansi terkait, Kami siap memberikan data - data yang diperlukan sehingga lewat kunjungan ini lintas kordinasi kedepannya pasti akan lebih baik lagi”, ungkap Rita.

Diakhir kunjungan, Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan Direktur Tahanan dan Barang Bukti Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah tersebut. mudah-mudahan dengan kordinasi ini dapat memberikan solusi  dalam mengatasi segala permasalahan yang sering terjadi khususnya di Rupbasan Kelas I Palangka Raya. (Reddok, Humas-Kalteng, Mar’2020)

Foto Dokumentasi :

rbsnnn00001.jpg

rbsnnn00002.jpg

 

Cetak