Cegah Covid-19, Tim Medis Lapas Palangka Raya Membagikan Vitamin Dan Masker Kepada WBP

maskerdilp5.jpg

Palangka Raya - Guna memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19 masuk ke dalam Lapas, Tim Medis Lapas Palangka Raya yang dipimpin oleh dr. Marianna melakukan kegiatan pembagian vitamin dan masker bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (09/04).

Vitamin dan masker ini merupakan bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Hal tersebut merupakan upaya preventif guna mencegah penyebaran Covid-19, terlebih lagi pasien positif corona di Kalimantan Tengah semakin meningkat.

Dalam kegiatan kali ini, pembagian vitamin dan masker diutamakan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang lanjut usia dan yang sedang sakit. Hal ini dikarenakan orang tua atau orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya seperti diabetes atau kanker paru-paru rentan terinfeksi oleh virus corona karena kekebalan mereka yang lebih rendah. Mereka juga dua kali lebih mungkin untuk mendapatkan komplikasi kesehatan yang serius jika mereka terkena virus corona.

Dokter Lapas Palangka Raya (dr.Marianna) menyampaikan, pemberian vitamin dan masker kepada WBP untuk menjaga daya tahan tubuh mereka serta mencegah penularan ke orang lain.

"Untuk hari ini, kita membagikan vitamin dan masker bagi WBP lebih diutamakan bagi para lansia dan yang sedang sakit. Sebelumnya kita juga sudah membagikan vitamin kepada semua WBP. Tetapi karena jumlah obat yang terbatas, kami utamakan kali ini untuk WBP yang sangat rentan terhadap corona" ujar Marianna. (reddok, humas kalteng, april 2020).

FOTO DOKUMENTASI:

maskerdilp1.jpgmaskerdilp4.jpgmaskerdilp3.jpgmaskerdilp2.jpg


Cetak   E-mail