Rutan Buntok Perketat Pengamanan Saat Hari Raya Idul Fitri

rutan_buntok_perketat6.jpg

Buntok -  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok perketat pengamanan saat hari raya idul fitri dengan bantuan keamanan dari Polres Barito Selatan dan para staf Rutan Buntok. (Minggu, 24/05/2020).

Kepala Rutan Buntok (Mastur) telah berkoordinasi dengan Polres Barito Selatan untuk pengamanan hari raya idul fitri dan pembuatan jadwal bantuan keamanan staf Rutan Buntok. "Kita berkoordinasi dengan Polres Barsel untuk bantuan keamanan dan kita juga memberikan arahan penguatan pengamanan kepada petugas jaga untuk pengamanan hari raya idul fitri", tutur Mastur.

rutan_buntok_perketat4.jpg

Selama wabah virus corona atau Covid-19 ini, warga binaan tidak dapat menerima kunjungan dari keluarga saat hari raya idul fitri. Warga binaan hanya dapat menerima titipan barang atau makanan saja. Ini merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan Buntok.

Maka dari itu, pemeriksaan barang titipan dan pengamanan Rutan Buntok diperketat mulai dari P2U, pintu tiga dan blok dengan bantuan keamanan 2 (dua) orang personil kepolisian Barito Selatan dan para staf Rutan Buntok. "Selama hari raya idul fitri keamanan kita perketat terutama untuk barang-barang titipan dan tetap kita laksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Sementara waktu, warga binaan juga tidak diperbolehkan menerima kunjungan keluarga untuk menghindari adanya perkumpulan mengingat rutan sangat rentan karena sulitnya bagi warga binaan untuk physical distancing", ungkap Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

 

Foto Dokumentasi :

rutan_buntok_perketat5.jpg

rutan_buntok_perketat3.jpg

rutan_buntok_perketat2.jpg

rutan_buntok_perketat1.jpg


Cetak   E-mail