Layanan Kunjungan Online dan Titipan Barang di Lapas Muara Teweh Ramai Peminat

layanan_kunjungan_1.jpg

Muara Teweh - Dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi Warga Binaan dan Keluarga Warga Binaan ditengah pandemi Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh berikan fasilitas berupa kunjungan online dan layanan titipan barang. (Minggu, 24/05/2020).

Kalapas Muara Teweh, Sarwito menerangkan bahwa kedua layanan ini merupakan langkah strategis Lapas Muara Teweh dalam memberikan layanan sekaligus upaya pencegahan penularan Covid-19 di dalam Lapas. "Kami telah menyediakan 7 (tujuh) unit komputer yang digunakan untuk layanan kunjungan online (videocall) dan untuk layanan titipan barang kami terapkan sesuai dengan protokol Covid-19 yaitu setiap pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, masuk ke dalam bilik steril kemudian di cek suhu tubuhnya," terang Sarwito.

Untuk layanan penitipan barang dibuka mulai pukul 08.00 - 11.00 shift pagi dan pukul 13.00 - 16.00 untuk shift siang, sedangkan layanan kunjungan online dibuka mulai pukul 09.00-14.30 WIB.

Berdasarkan data dari Petugas Pintu Utama (P2U) dan Petugas Ruang Kunjungan kedua layanan ini ramai peminat "dari hasil rekapitulasi petugas bahwa layanan penitipan barang ada 109 orang keluarga WBP yang menitipkan barangnya dan untuk layanan kunjungan online sebanyak 57 orang WBP yang menikmatinya," pungkas Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

 

Foto Dokumentasi :

layanan_kunjungan_5.jpglayanan_kunjungan_4.jpg

layanan_kunjungan_3.jpg

layanan_kunjungan_2.jpg

Cetak