Optimalkan Pengawasan dan Pembimbingan Kabapas dan PK Pratama Lakukan Kunjungan Rumah/ Home Visit

WhatsApp_Image_2020-06-04_at_16.42.03_1.jpeg

Muara Teweh - Guna mengoptimalkan Pengawasan dan Pembimbingan Kabapas dan PK Pratama lakukan Kunjungan Rumah/ Home Visit WBP/ Klien Yang Sedang Menjalani Asimilasi di Rumah. Kegiatan tersebut dilakukan di Rumah 2 (dua) Orang WBP/ Klien inisial DT dan JM yang sedang menjalani asimilasi di rumah. Kabapas dan PK Pertama langsung diterima oleh Klien, Orang Tua Klien serta Keluarga Klien Lainnya. (Kamis, 04 Juni 2020).

Kedua Klien Pemasyarakatan yang dikunjungi dalam keadaan sehat dan dapat beraktifitas dengan baik bersama saudara/ keluarganya. Klien inisial DT sehari- hari berkerja membantu berjualan di warung nasi goreng milik Menantunya. Sedangkan Klien inisial JM sehari-hari membantu Ibunya berjualan Olahan Mie dan Es Coklat.  

Dalam kesempatan tersebut Ka. Bapas memberikan penguatan/ nasihat dan dorongan moril kepada WBP/ Klien Pemasyarakatan Agar mematuhi ketentuan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi. Ka Bapas menghimbau kepada Klien Pemasyarakatan agar tetap berada di rumah selama masa darurat Covid-19 dan memanfaatkan kesempatan Asimilasi di Rumah dengan malakukan hal-hal yang positif. Ka. Bapas juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan sesuai ketentuan/protokol kesehatan (menggunakan masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan).

Selanjutnya, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama melakukan evaluasi perkembangan Klien selama menjalani Asimilasi di Rumah dan memberikan motivasi untuk pantang menyerah dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat dan mendorong Klien Pemasyarakatan untuk selalu produktif dan giat berkerja.

Kegiatan Kunjungan Rumah/ Home Visit tersebut berlangsung dari pukul 13. 00 hingga pukul 16.00 dan berjalan dengan tertib dan lancar. (Red-dok, Humas Kalteng, Juni 2020).

Foto Dokumentasi:

WhatsApp_Image_2020-06-04_at_16.42.04.jpeg

WhatsApp_Image_2020-06-04_at_16.42.04_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-06-04_at_16.42.03.jpeg

Cetak