Tingkatkan Pengetahuan Baca AL-Qur’an WBP Wanita Lapas Sampit Melalui Program TPA

 

 

WhatsApp_Image_2020-07-08_at_14.23.31.jpeg

Sampit - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit tetap melakukan berbagai kegiatan dalam rangka program pembinaan kepribadian meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Salah satu kegiatan dalam meningkatkan pengetahuan tersebut  adalah bagi Warga Binaan yang beragama Islam dilakukan pembelajaran baca Al-Qur'an melalui program TPA ( Taman Pendidikan Al-Qur'an) yang terus dijalankan meskipun dilakukan secara mandiri dengan tenaga pengajar pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIB Sampit. Rabu (08/07/2020).

Pembelajaran tersebut juga termasuk bagi Warga Binaan Pemasyarakatan wanita. Kali ini bertempat blok wanita Lapas Sampit sejumlah WBP wanita belajar baca Al-Qur'an dengan penuh khidmat, ayat demi ayat dilantunkan secara bergantian sehingga kesan yang muncul suasana begitu religi di blok Wanita.

Eka Ardana Reswari  selaku staf pengamanan ( petugas regu jaga) di Lapas Sampit  sebagai tenaga pengajar baca Al-Qur'an pada narapidana wanita menyampaikan "saya sangat senang sekali bisa melakukan kegiatan baca Al-Qur'an bersama dengan warga binaan khususnya WBP wanita yang ada diLapas ini, sambil mengisi waktu berbagi ilmu pengetahuan di bidang baca Al-Qur'an".

Dirinya melanjutkan " Semoga apa yang di sumbangsihkan dengan nilai yang tidak seberapa ini bisa menjadi manfaat bagi mereka yang mau belajar baca Al-Qur'an apalagi mau mengamalkannya dengan baik terus menerus", ungkapnya.

Disisi lain Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyampaikan "saya selalu memberikan dukungan berbagai pembelajaran dalam program pembinaan karena belajar adalah hukumnya wajib bagi semua manusia tak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan termasuk pembelajaran membaca Al-Qur'an yang baik dan benar. Terima kasih atas semangat dan keseriusan semua pegawai Lapas Sampit dalam melakukan berbagai program pembinaan, marilah kita bersama-sama bergerak melakukan berbagai hal positif demi kebaikan kita dan Warga Binaan Pemasyarakatan karena “BERSAMA KITA BISA". (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Foto Dokumentasi :

WhatsApp_Image_2020-07-08_at_14.23.30_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-07-08_at_14.23.32.jpeg


Cetak   E-mail