Kegiatan Idul Adha 1441H di Rutan Palangka Raya

iduladhartnpky6.jpg

Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya berada di zona merah Covid-19 Kalimantan Tengah, menjadikan suasana Idul Adha 1441 Hijriah kali ini Warga Binaan Pemasyarakatan belum dapat dikunjungi secara langsung. Kunjungan dialihkan secara virtual melalui Video Call WhatsApp yang difasilitasi untuk seluruh WBP Rutan Palangka Raya berkomunikasi dengan Keluarga.

Pelaksanaan Kegiatan diawali dengan Sholat Ied Idul Adha 1441H di Masjid At-Taubah Rutan Palangka Raya,yang diikuti seluruh WBP dan Petugas RUTAN Palangka Raya yang beragama Islam pada pukul 06.15 WIB sampai dengan selesai. Setelah Sholat Warga Binaan Pemasyarakatan bisa bergiliran menggunakan Sarana Layanan Kunjungan Virtual yang telah disediakan.

Menggunakan Lima perangkat komputer cukup memenuhi keperluan WBP untuk Melakukan Video Call dengan Keluarga, Layanan kunjungan Virtual ini sudah lama dilaksanakan sejak awal Pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Selain Layanan Kunjungan secara Virtual, RUTAN Palangka Raya juga menerima Layanan Penitipan Makanan dimulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB sebanyak 71 Titipan Makanan, sebelum masuk titipan diperiksa oleh Petugas P2U guna mencegah adanya barang-barang terlarang, dan titipan tersebut di sterilkan dengan cara di angin-anginkan dan di jemur sinar matahari terlebih dahulu.

Adapun acara puncak kegiatan hari raya idul adha 1441 H di RUTAN Palangka Raya akan dilaksanakan besok hari Sabtu, 1 Agustus 2020 dengan acara pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi yang salah satunya merupakan sumbangan dari Gubernur Kalimantan Tengah Bapak Sugianto Sabran. (Red-Dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

iduladhartnpky5.jpgiduladhartnpky4.jpgiduladhartnpky3.jpgiduladhartnpky2.jpgiduladhartnpky1.jpg

Cetak