Staf Kamtib dan Petugas Jaga Gelar Razia Kamar Tahanan

stafkamtib2.jpg

Sukamara - Wujud terciptanya keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. Staf Kamtib dan petugas jaga melakukan razia dikamar hunian tahanan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan beredarannya barang-barang larangan yang tidak diperbolehkan masuk kedalam blok hunian.  (Sabtu, 01/08/2020).

Menurut Zainnudin, Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban. Razia yang dilaksanakan pada jam 09.30 WIB, kali ini dikhususkan hanya di kamar hunian tahanan, "meskipun status mereka bukan warga binaan kita, tapi ini sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menertibkan mereka. Karena mereka ada diwilayah pengawasan kita," ujarnya.

Dalam razia kali tidak ditemukan barang-barang berbahaya atau yang sifatnya bisa mengganggu keamanan dan ketertiban didalam Lapas, "pada saat penggeledahan barang yang kami temukan masih dalam kategori wajar, kami hanya menemukan korek api, botol obat kosong dan langsung kami sita, selebihnya tidak ada," tutur Samatris, Salah Staf Kamtib yang terlibat pada saat razia.

Dia juga menambahkan kegiatan razia dan penggeledahan ini akan terus berlanjut. "Razia ini akan terus kami laksanakan, tidak hanya dikamar hunian tahanan tapi juga dikamar hunian warga binaan pemasyarakatan lainnya, karena tujuan kami yaitu Lapas Zero Halinar (Hp, Pungli, dan Narkoba)," tutup samatris. (Red-dok, Humas Kalteng, Aug 2020).

 

Foto Dokumentasi :

stafkamtib5.jpg

stafkamtib4.jpg

stafkamtib3.jpg

stafkamtib1.jpg

stafkamtib6.jpg

Cetak