Lapas Muara Teweh Sembelih 1 Sapi dan 2 Kambing di Moment Idul Adha Tahun Ini

lapasmutesem5.jpg

Muara Teweh - Bertempat di halaman depan Masjid Darul Huda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, panitia kurban Lapas Muara Teweh laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Sabtu, 01/08/2020).

Penyembelihan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Adapun hewan kurban yang disembelih yaitu satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi. Binadikgiatja), Juhan Wahyudi selaku ketua Panitia Kurban mengutarakan "hewan kurban berupa seekor sapi merupakan sumbangan kepedulian dari masyarakat luar Lapas (H. Kumai) dan dua ekor kambing masing-masing sumbangan dari Wakil Bupati Barito Utara (Sugianto Panala Putra) dan Bank BRI cabang Muara Teweh," ungkapnya.

Kalapas Muara Teweh, Sarwito mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para penyumbang hewan kurban. "Dimasa pandemi seperti ini dan bertepatan dengan perayaan Idul Adha, berbagi antar sesama merupakan hal yang sangat berarti. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan semuanya," tuturnya.

"Kepada panitia kurban agar bisa mendistribusikan daging kurban yang telah dimasak di dapur Lapas kepada seluruh warga binaan, mengingat jumlah warga binaan kita per 01/08 jumlahnya 315 orang, pastikan seluruhnya memperoleh daging secara adil dan merata," pinta Sarwito.

Prosesi kegiatan penyembelihan, pengulitan hingga pendistribusian daging kurban berjalan lancar, aman dan kondusif. (Red-dok, Humas Kalteng, Aug 2020).

 

Foto Dokumentasi :

lapasmutesem3.jpg

lapasmutesem2.jpg

lapasmutesem1.jpg

lapasmutesem4.jpg

Cetak