Tingkatkan Imunitas Tubuh LPKA Palangka Raya Olahraga Bersepeda Bersama

lpksgwsspdnew01.jpg

Palangka Raya - Masih dalam wilayah pandemi global COVID-19, menjadi hal yang penting dan harus dilakukan ditengah pandemi ini adalah menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dan menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya yaitu berolahraga, sebab aktivitas olahraga dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat dipastikan bahwa imunitas menjadi kuat sebagai pertahanan melawan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Sabtu (19/09/2020).

Kepala LPKA Kelas II Palanga Raya (Mubasirudin) bersama seluruh jajaran melaksanakan olahraga bersama, jenis olahraga yang dipilih pada kesempatan ini yaitu bersepeda mulai pukul 06.00 Wib sampai dengan 09.30 Wib.

Mubasirudin mengungkapkan bahwa dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19 dengan cara peningkatan daya tahan tubuh dan menjaga imunitas melalui aktivitas olahraga, memilih sepeda sebagai jenis olahraga yang dilaksanakan karena bersepeda merupakan jenis olahraga yang ringan dan menyenangkan.

Jenis olahraga yang satu ini juga sangat dimininati berbagai jenis kalangan, baik yang tua maupun yang muda. Bersamaan dengan maraknya perkumpulan anggota sepeda yang ramai kita jumpai dijalan-jalan, merupakan suatu bukti bahwa semakin banyak yang peduli pada kesehatan dan imunitas tubuh sebagai salah satu upaya dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

"Kita akan selalu berupaya melaksanakan kegiatan olahraga pada tiap minggunya, minimal satu kali seminggu. Dengan jenis olahraga yang berbeda, sebagai salah satu penyegaran dalam bekerja agar lebih semangat dan berenergik" tambah Mubasirudin. (Reddok, Humas-Kalteng, September 2020)

Foto Dokumentasi :

lpksgwsspdnew02.jpg

lpksgwsspdnew03.jpg

lpksgwsspdnew04.jpg


Cetak   E-mail