Lapas Sampit Selalu Tetap Aktif Memberikan Pelatihan Otomotif Kepada WBP

bengkelsampit24111.jpg

Sampit- Sebagai upaya memberikan bekal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) meskipun ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit selalu tetap beraktivitas memberikan pelatihan kemandirian. Selasa, (24/11)

"Sebanyak 20 WBP Lapas Sampit mengikuti kegiatan pelatihan otomotif yang dilaksanakan selama 30 hari dimulai sejak tanggal 12 Nopember 2020, pelatihan sudah berjalan kurang lebih sepuluh hari, dimulai pukul 08.00 Wib sampai jam 11.30 wib." Jelas Suhaimi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak didik dan Kegiatan Kerja di Lapas Sampit.

Selanjutnya peserta pelatihan diberikan materi berupa tiori dan praktek langsung dalam memperbaiki sepeda motor oleh instruktur yang didatangkan langsung dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Waringin Timur.

"Selesai pemberian tiori setelah itu langsung peraktek meng otak - atik atau bongkar pasang sepeda motor yang menjadi bahan praktek, sudah disediakan sebanyak dua unit", jelas Suhaimi.

Di lain pihak Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto mengatakan "Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian berupa keterampilan kerja menjadi mekanik otomotif, sehingga warga binaan mendapatkan pengetahuan dan keahlian ", tuturnya.

Ia berharap warga binaan bisa menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh instruktur dan dapat di aplikasikan di kehidupan bermasyarakat nanti", tutupnya. (red-dok, humas kalteng, nov'2020).

bengkelsampit24114.jpgbengkelsampit24113.jpgbengkelsampit24112.jpg


Cetak   E-mail