Meningkatkan Keimanan Warga Binaan Nasrani Rutan Kapuas Berikan Sentuhan Religi Dengan Adakan Ibadah Rutin

rtnkpsoy16012.jpg

Kuala Kapuas - Warga Binaan Pemasyarakatan mengadakan ibadah bersama di Gereja Imanuel Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas. Ibadah yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB dihadiri oleh WBP Nasrasi sebanyak 14 (empat belas) orang.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pembinaan kerohanian agama Kristen  di Rutan yang biasanya diadakan 4 (empat) kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

Pembinaan ini adalah salah bentuk keseriusan dari Rutan Kapuas memberikan pembinaan kepada warga binaannya.

Setelah adanya pandemi Covid-19 Kegiatan Kerohanian di Gereja Rutan tidak berjalan sebagaimana mestinya dikarenakan Pelayanan dari luar Lingkungan sempat terhenti dikarenakan aturan pemerintah untuk melaksanakan Protokol Covid-19 yaitu melarang untuk sementara Ibadah di rumah Ibadah dan melarang persekutuan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Oleh sebab itu kegiatan yang berjalan mandiri ini dipimpin oleh salah satu WBP, Ef, yang didampingi oleh Petugas pembinaan kerohaniaan Kristen, Rizky Adrian.

“Semoga dengan adanya kegiatan ibadah rutin seperti ini bisa menyentuh hati warga binaan khususnya yang Nasrasni untuk lebih semangat, mendapatkan pencerahan dan termotivasi untuk lebih baik lagi. Berdoa dan berbagi pengalaman bisa menjadi penghiburan bagi mereka yang merasa letih dan lesu selama menjalani masa pidana. Diharapkan apabila mereka nanti sudah menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat mereka tidak mengulang perbuatannya yang lalu” tutur Rizky. (Red-Dok, Humas Kalteng, Des'2021).

rtnkpsoy16013.jpgrtnkpsoy16011.jpg


Cetak   E-mail