Antisipasi Lapas Sampit Pada Penyebaran Virus Corona (COVID-19)

 cor1.jpg

Sampit - Mengantisipasi virus Corona (Covid-19) menyebar tim kesehatan Lapas Sampit bekerja sama dengan dinas kesehatan Kota Waringin Timur Sampit melakukan kegiatan pengecekan suhu tubuh pada pengunjung WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Sabtu 14/03/2020.

Masyarakat dalam hal ini  Keluarga WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang berkunjung di Lapas Sampit menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan pihak Lapas ini.

Kalapas Sampit (Agung Supriyanto) menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai antisipasi pihak kami dalam upaya untuk mengambil langkah - langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di lapas Sampit dengan mensosialisasikan kepada masyarakat pengunjung dengan pemasangan bener yang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan, melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat termogun, dan menyediakan hand sanitizer anti septic" tutur kalapas.

Selanjutnya kalapas juga mengatakan "apabila diketemukan ada yang tertular tentunya kami akan melakukan langkah-langkah pencegahan dan kami serahkan pada Dinas kesehatan untuk ditindak lanjuti penanganannya".

Dilain pihak salah seorang dari pengunjung (Hany; nama samaran) menyampaikan ungkapan "terima kasih pada pihak lapas dan instansi terkait atas perhatian dan pelayanan yang ada di Lapas ini semoga Lapas Sampit lebih baik lagi" harapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mar 2020).

 

Foto Dokumentasi :

cor4.jpg

cor3.jpg

cor2.jpg


Cetak   E-mail