Sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) di Hotel Grand Kabupaten Kotawaringin Timur

ssilisasikanimsmp1.jpg

Sampit - Anggota Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Kelas II  TPI Sampit yang berjumlah 3 orang yang di pimpin oleh Bapak Arief El Mubarak selaku Kasubsi Inteldakim melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) bersama pihak Hotel Grand Sampit. (Senin, 15/02/2021).

Tim berangkat dari kantor pada pukul 09.00 WIB. Setiba di Hotel Grand Sampit Pukul 09.10 WIB tim disambut oleh Ibu Iin Utami selaku admin pelaporan orang asing. Tim Inteldakim mendapat hasil koordinasi bersama Hotel Grand Sampit antara lain yang pertama Imigrasi bersama pihak hotel yang berada di kabupaten Kotawaringin timur termasuk Hotel Grand Sampit melakukan pelaporan terhadap kunjungan turis asing yang menginap.

Yang kedua pihak hotel juga rutin melakukan pelaporan terhadap kehadiran turis asing di tempat nya melalui aplikasi APOA. Ketiga saat ini Hotel Grand Sampit selama pandemi tidak ada kunjungan dari turis asing yang menginap. Kelima pihak hotel juga menjelaskan untuk akses pelaporan orang asing melalui aplikasi APOA ada kendala dalam login, yaitu captcha yang tidak muncul.

Proses pelaksanaan sosialisasi bersama pihak Hotel Grand Sampit berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti dan kedepannya Imigrasi akan memperbaiki kendala yang ada pada aplikasi APOA serta dalam koordinasi tetap mematuhi protokol kesehatan. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

 

Foto Dokumentasi :

ssilisasikanimsmp2.jpgssilisasikanimsmp1.jpgssilisasikanimsmp3.jpg


Cetak   E-mail