Sambut Peringatan HBP Ke-60, Kemenkumham Kalteng Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

A.DonorHBP4

Palangka Raya - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka menyambut Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di Aula Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Kamis (18/4/2024).

Kegiatan donor darah ini diikuti Pegawai Kantor Wilayah dan UPT Se-Kota Palangka Raya, termasuk diantaranya, Kepala Divisi Administrasi (Dr. Joko Martanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Tri Saptono Sambudji) dan Kepala UPT Kota Palangka Raya serta Ibu-Ibu DWP & PIPAS.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah diikuti kurang lebih 50 orang, diawali dengan proses pendaftaran. Memastikan darah yang di donorkan layak anggota PMI melakukan proses screening kesehatan terhadap para pendonor darah kemudian dilanjutkan proses transfusi darah ke dalam kantong-kantong darah yang tersedia.

Kepala Divisi Pemasyarakatan mengatakan bahwa donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 ini menjadi bentuk kepedulian Kemenkumham Kalimantan Tengah kepada sesama.

“Kita semua menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. Dengan kita rutin melakukan donor darah, selain bisa membuat tubuh semakin sehat, juga bisa membantu sesama”, ucap Tri.

"Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” ungkap Kadiv Pemasyarakatan.

Kepala Divisi Administrasi juga menyampaikan “Kami harap kegiatan ini dapat diteruskan dan dilanjutkan secara kontinyu baik di lingkungan Kantor Wilayah maupun UPT. Kegiatan ini juga merupakan aksi nyata tolong menolong antar manusia”, ujar Joko.

“Melalui donor darah yang dilaksanakan jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah ini diharapkan dapat membantu kebutuhan terhadap ketersediaan darah pada PMI Kota Palangka Raya. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sehingga menjadi manfaat untuk sesama”, sambungnya. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2024)

Foto Dokumentasi :

A.DonorHBP4A.DonorHBP4A.DonorHBP4


Cetak   E-mail