KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG GELAR LOMBA MEWARNAI ANAK - ANAK

zwarnai1

Palangka Raya – Satu lagi Lomba yang digelar dalam rangka Bulan Semarak Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017 ini. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Agus Purwanto yang diwakili oleh Koordinator Lomba Plh. Kepala Divisi Administrasi yaitu Kepala Bagian Program dan Pelaporan H. Mahrijuni membuka lomba mewarnai tingkat anak-anak di Aula Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya. dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah yang dibacakannya H. Mahrijuni mengatakan bahwa lomba mewarnai tingkat anak-anak merupakan salah satu rangkaian lomba untuk memeriahkan bulan semarak kemerdekaan RI ke 72 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat terutama bagi insan generasi muda, anak-anak kita sebagai nantinya penerus bangsa agar memiliki jiwa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi terhadap negerinya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Budi Haryono selaku ketua panitia lomba mewarnai tingkat anak-anak mengatakan bahwa lomba mewarnai diperuntukan bagi anak-anak keluarga besar pegawai  Pengayoman di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, sebelumnya pihaknya sudah memberitahu kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kota Palangka Raya bahwa pelaksanaan lomba mewarnai ini akan memperebutkan hadiah dari Kepala Kantor Wilayah, akan tetapi karena waktu pelaksanaan karena dilaksanakan bukan pada hari libur yakni Selasa (15/08) sehingga jumlah peserta yang mendaftar hanya berjumlah 16 anak, itupun semua peserta merupakan anak-anak pegawai dari Kantor Wilayah.  Budi menambahkan walaupun hanya dengan 16 peserta yang mengikuti tidak mengurangi pelaksanaan lomba sehingga peluang untuk memperebutkan hadiah lebih besar. Akan tetapi nantinya ada peserta yang mendaftar belakangan kita tetap akan terima akan tetapi batas waktu yang disediakan mengikuti peserta lainnya yang sudah hadir dan ikut duluan.

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, Budi juga membacakan tata cara pelaksanaan lomba, dijelaskannya orang tua tidak boleh membantu ataupun mengarahkan, biarkan anak menuangkan kreatifitasnya sendiri, hal inilah yang menjadi keunikan serta hiburan dari ajang lomba ini. Semua hasil akan dinilai oleh tim penilai dengan cara fair ungkap Budi. Sementara itu pada pelaksanaan apel sore pembina apel Plh. Kepala Divisi Administrasi H. Mahrijuni mengumumpak pemenang lomba mewarnai tingkat anak-anak dimana untuk juara ketiga diraih Ananda Rabiya Nazla, untuk juara kedua diraih ananda Joanna P. Sedangkan untuk juara pertama diraih oleh ananda Alexza Baby Nikita.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

zwarnai

zwarnai2

zwarnai3

zwarnai4


Cetak   E-mail