KAKANWIL DAN KADIV IMIGRASI HADIRI UNDANGAN COFFEE MORNING KEPALA STASIUN KIPM PALANGKA RAYA

zrahmi1

Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Agus Purwanto dan Kepala Divisi Keimigrasian Zakaria menghadiri undangan coffe morning Kepala Stasiun KIPM Kelas I Palangka Raya. turut hadir di acara tersebut Kepala UPBU Bandara Tjilik Riwut Paryono , Kepala BMKG Palangka Raya Wayan dan Kepala Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya yang diwakili oleh Radian Nur. Dalam sambutannya Kepala Stasiun KIPM Iromo mengatakan bahwa kegiatan coffe morning ini merupakan ajang silaturrahmi antara dinas terkait terutama yang menyangkut tentang lalu lintas antar negara baik itu orang maupun hewan dan tanaman. Kita mengundang instansi yang ada hubungannya tentang kinerja yang kita lakukan, sehingga kedepan dalam melaksanakan tugas terjadi senergitas dan adanya kemudahan akses dari pihak terkait.

zrahmi

Sementara Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto dalam perkenalannya juga menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Kantor Wilayah, menurut Agus Kantor Wilayah merupakan Kepanjangan tangan Menteri Hukum dan HAM yang berada di daerah. Dalam tugas nya Agus menjelaskan bahwa Kantor Wilayah menjalankan tugas 11 Unit Utama Eselon I, dari cakupan kerja yang luas tersebut di Kantor Wilayah dalam menjalankan tugasnya dibagi menjadi 4 Divisi yakni Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Dalam kesempatan ini juga Agus mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan sebagai tetangga yang baru pindah, Kantor Wilayah mKementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah saat ini masih dalam tahap pembenahan, karena penempatan gedung baru ini tepatnya baru 3 minggu berjalan sehingga belum sempat melakukan silaturrahmi ke kantor tetangga. Oleh karena itu nanti kata Agus pada saat Peresmian Gedung Kantor Wilayah oleh Menteri Hukum dan HAM RI pihaknya akan mengundang Kantor –Kantor yang ikut dalam coffee morning ini.  

Sementara itu Berturut-turut Kepala UPBU Bandara Tjilik Riwut Paryono, Kepala BMKG Wayan dan Kepala KKP yang diwakili oleh Radian Nur  juga memperkenalkan diri dan tusi masing-masing. Inti dari pertemuan ini yakni bahwa seluruh pimpinan instansi yang hadir yaitu memiliki tugas dan peran sebagai pengawas tentang lalu lintas antar negara. Hal inilah berdasarkan kesepakatan bersama kegiatan ini sebagai ajang koordinasi sekaligus silaturrahmi mengenai tusi masing-masing sehingga terjadi sinergitas dalam melaksanakan tugas. Pada hasil pertemuan di coffee morning pertama ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Agus Purwanto ditunjuk sebagai koordinator acara coffee morning dan sebagai ketuanya yakni Paryono Kepala UPBU Bandara Tjilik Riwut. Sedangkan Kepala Stasiun KIPM Kelas I Palangka Raya sebagai Sekretaris. Dari hasil kesepakatan bersama juga ditetapkan bahwa acara coffee morning dilaksanakan 3 bulan sekali dimana tempat pelaksanaan akan digilir berdasarkan kesepakatan bersaman. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Foto Dokumentasi :

zrahmi2

zrahmi3

zrahmi4

 


Cetak   E-mail